22 Kata-Kata Bijak dalam Hubungan Cinta dan Pernikahan

Image title
12 Mei 2022, 06:40
Kumpulan kata-kata bijak dalam hubungan ini dapat menjadi inspirasi yang bermakna bagi pasangan.
Unsplash/Michael Fousert

Hubungan cinta antara dua insan merupakan sesuatu yang kompleks. Tidak ada hubungan yang sama, tidak ada pula hubungan yang mudah, semua pasti akan diuji dengan berbagai rintangan yang tak terduga.

Ketika suatu hubungan menghadapi cobaan, sebagian orang menyerah, sebagian orang bertahan. Alasan untuk mempertahankan suatu hubungan ini dapat dipengaruhi banyak faktor. Menemukan alasan tersebut adalah kunci untuk mempertahankan hubungan.

Jika suatu hubungan mencapai batas untuk berpisah, ada baiknya untuk merelakan, karena kandasnya suatu hubungan cinta bukan berarti hal buruk. Berakhirnya hubungan dapat menjadi pelajaran hidup yang bermakna.

Dalam menjalani hubungan, membaca kumpulan kata-kata bijak dalam hubungan dapat memberikan inspirasi, penyemangat, dan makna agar hubungan tetap berjalan baik. Selengkapnya, berikut kumpulan kata-kata bijak dalam hubungan cinta dan pernikahan.

Kata-Kata Bijak dalam Hubungan Cinta

1. “Membangun sebuah hubungan itu butuh dua orang yang solid. Yang sama-sama kuat. Bukan yang saling mengisi kelemahan. Karena untuk menjadi kuat adalah tanggung jawab masing-masing orang. Bukan tanggung jawab orang lain.” ― Adhitya Mulya.

2. “Karena cepat atau lambat, entah maut atau orang lain yang menyebabkan hubungan selanggeng apa pun akan dapat dipisahkan. Maka, yang terbaik adalah mencintai dalam keikhlasan.” ― Wira Nagara.

3. “Aku tidak ingin hubungan kami berakhir meninggalkan rasa benci. Aku ingin percaya bahwa kami memang pernah memiliki sesuatu, bahwa perasaannya kepadaku sungguh-sungguh. Dengan begitu, yang akan tersisa nanti untukku adalah kenangan manis.” ― Windry Ramadhina.

4. “Apakah arti relasi dengan orang terdekat atau teman hidup? Sebagian orang mengartikannya sebagai pendamping hidup dalam melewati suka dan duka, membina satu hubungan rumah tangga yang harmonis, bersama-sama meraih kesejahteraan keluarga.” ― Alberthiene Endah.

5. “Entah apa yang membuat hubungan mereka lebih mirip musim mangga. Membeludak dalam satu waktu, lalu hilang kembali berbulan-bulan. Seperti ada tombol yang bisa dengan cepat mengubah mereka dari sepasang kekasih menjadi sahabat biasa.” ― Dee.

6. “Pernikahan, urusan perasaan, cinta, kebencian, itu semua tidak sesederhana yang dilihat. Kadangkala tidak bisa dijelaskan, kadangkala dipenuhi kesalahpahaman, kadangkala dipenuhi kesedihan dan kemalangan.” ― Tere Liye.

7. “Sebuah hubungan yang dibiarkan tumbuh tanpa keteraturan akan menjadi hantu yang tidak menjejak bumi, dan alasan cinta yang tadinya diagungkan bisa berubah menjadi utang moral, investasi waktu, perasaaan serta perdagangan kalkulatif antara dua pihak.” ― Dee Lestari.

8. “Bagaimanapun, hubungan cinta adalah hubungan antara dua orang yang terlibat, dan ada hal-hal tertentu yang hanya akan masuk akal bagi mereka berdua.” ― Cho Nam-Joo.

9. “Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana, kesetiaan yang tak menuntut apapun, dan keindahan yang apa adanya.” ― Tere Liye.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...