5 Film Marvel yang Akan Datang Beserta Tanggal Rilis dan Sinopsisnya

Terdapat sejumlah film Marvel yang akan datang, antara lain Thor: Love and Thunder (2022), Black Panther: Wakanda Forever (2022), The Marvels (2023), dan Ant-Man and the Wasp: Quantumania (2023).
Image title
24 Juni 2022, 09:27
Ilustrasi, adegan dalam Thor: Love and Thunder (2022), salah satu film Marvel yang akan datang
IMDb
Ilustrasi, adegan dalam Thor: Love and Thunder (2022), salah satu film Marvel yang akan datang

Marvel Cinematic Universe (MCU) kini memasuki Fase Keempat dengan rencana besar untuk kedepannya. Sebelumnya, Fase Ketiga diakhiri dengan rilisnya film Avengers: Endgame (2019) dan Spider-Man: Far From Home (2019). Kemudian Fase Keempat dibuka dengan serial WandaVision (2021) dengan gaya sitcom yang unik.

Film-film Marvel akan terus dirilis selama beberapa tahun kedepan. Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, mengungkapkan pada acara CinemaCon 2022 bahwa Marvel Cinematic Universe akan terus berlanjut sampai 2032.

MCU tidak seperti franchise film lainnya, karena setiap film saling terhubung seperti potongan puzzle. Setiap film Marvel dirancang dengan presisi dengan karakter dan cerita yang diadaptasi dari komik.

Karakter dalam film Marvel memiliki keunikan, dinamis, menyenangkan, beragam, dan humoris, sehingga mampu memikat penggemarnya. Setiap karakter memiliki dinamika tersendiri dan interaksi mereka merupakan salah satu daya tarik terbesar dari MCU.

Advertisement

Sejak awal Januari hingga Juni 2022, Marvel Studios baru merilis satu film, yaitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022). Beberapa tahun ke depan, Marvel akan terus merilis film dan serial yang dinantikan penggemar di seluruh dunia.

Sambil menunggu tanggal rilisnya, simak sinopsis film Marvel yang akan datang berikut ini.

1. Thor: Love and Thunder (2022)

Tanggal rilis: 8 Juli 2022

Dalam film Avengers: Endgame (2019), Thor bergabung dengan Guardians of the Galaxy, dan dengan bercanda menyebut mereka sebagai "Asgardians of the Galaxy". Petualangan Thor berlanjut dalam Thor: Love and Thunder (2022).

Film ini menampilkan Thor yang berusaha menemukan kedamaian batin. Setelah lengser dari jabatan Raja Asgard, Thor memilih Valkyrie sebagai raja baru, kemudian ia pensiun. Namun, masa pensiunnya terganggu oleh pembunuh galaksi yang dikenal sebagai Gorr the God Butcher yang memburu para dewa.

Untuk memerangi ancaman tersebut, Thor meminta bantuan Raja Valkyrie, Korg, dan mantan pacarnya, Jane Foster yang secara mengejutkan dapat menggunakan palu ajaib Mjølnir sebagai Thor yang Perkasa.

Bersama-sama, mereka memulai petualangan kosmik yang mengerikan untuk mengungkap misteri Gorr the God Butcher dan menghentikannya sebelum terlambat.

2. Black Panther: Wakanda Forever (2022)

Tanggal rilis: 11 November 2022

Pada 2020, fans di seluruh dunia dikejutkan dengan berita kematian aktor pemeran Black Panther, Chadwick Boseman. Pertanyaan bermunculan tentang bagaimana masa depan franchise Black Panther di MCU.

Terlepas dari kematian tragis Chadwick Boseman, Marvel Studios tetap merencanakan sekuel Black Panther. Syuting dimulai pada Juni 2021 dengan karakter Shuri yang menjadi dominan, serta aktor Tenoch Huerta yang dilaporkan memainkan karakter antagonis utama, meskipun perannya masih belum dikonfirmasi.

Karakter-karakter lain di film Black Panther (2018) dipastikan akan tampil kembali dalam film Black Panther: Wakanda Forever (2022). Namun, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai sekuel Black Panther.

3. The Marvels (2023)

Tanggal rilis: 28 Juli 2023

The Marvels (2023) merupakan film Marvel yang akan datang dengan plot yang diadaptasi dari Marvel Comics. Film ini menampilkan yang menampilkan karakter Carol Danvers (Captain Marvel), Kamala Khan (Ms. Marvel), dan Monica Rambeau.

Diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, film ini akan menjadi sekuel film Captain Marvel (2019) sekaligus melanjutkan jalan cerita dari serial Ms. Marvel (2022)

4. Ant-Man and the Wasp: Quantumania (2023)

Tanggal rilis: 17 Februari 2023

Ant-Man and the Wasp: Quantumania (2023) adalah film Marvel yang akan datang sebagai sekuel dari film Ant-Man (2018). Film ini mengisahkan karakter Scott Lang (Ant-Man) dan Hope Van Dyne (The Wasp) yang berjuang melawan penjelajah waktu jahat bernama Kang the Conqueror.

5. Guardians of the Galaxy Vol. 3 (2023)

Tanggal rilis: 5 Mei 2023

Marvel mengkonfirmasi  bahwa Guardians of the Galaxy Vol 3 akan dirilis pada 5 Mei 2023. Sutradara James Gunn mengungkapan bahwa syuting telah dimulai pada November 2021 dengan para pemeran dari Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017).

Aktor Chris Pratt kembali sebagai Star-Lord, Dave Bautista sebagai Drax, Karen Gillan sebagai Nebula, Bradley Cooper sebagai Rocket, Vin Diesel sebagai Groot dan Pom Klementieff sebagai Mantis. Setelah peristiwa Avengers: Endgame (2019), aktris Zoe Saldana juga tampil kembali sebagai Gamora.

Aspek paling menarik dari film ini adalah kedatangan aktor Will Poulter yang telah dikonfirmasi akan berperan sebagai Adam Warlock sejak kemunculannya dalam adegan post-credit film Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017).

Sejauh ini, plot Guardians of the Galaxy Vol. 3 (2023) belum diketahui. Namun, James Gunn menjelaskan bahwa film ini akan menjadi film terakhir franchise Guardian of the Galaxy. Para aktor dan aktris yang terlibat juga mengatakan bahwa film ini akan menampilkan banyak adegan menyedihkan.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait