Erick Thohir Bertemu Tony Blair, Bahas Ibu Kota Baru?

Image title
22 November 2021, 19:19
Erick Thohir
Instagram Erick Thohir
Erick Thohir saat menemui Tony Blair

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja bertemu dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. Pertemuan tersebut, membahas terkait sejumlah potensi kerja sama yang dapat dikembangkan.

Pertemuan keduanya terungkap melalui akun Instagram resmi Erick yaitu @erickthohir. Meski begitu, dalam keterangan fotonya, tidak dijelaskan lebih detail terkait pembahasan kerja sama yang dimaksud termasuk lokasi pertemuan keduanya.

"Mengawali minggu yang baik ini dengan bertemu Mantan Perdana Menteri Inggris, Mr. Tony Blair. Kami membahas beberapa potensi kerjasama yang dapat dikembangkan," kata Erick dalam unggahan sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam unggahan yang sudah mendapat 9.923 tanda suka hingga berita ini ditulis, Erick berharap diskusi dengan Blair dapat membawa semangat baru dan manfaat yang lebih besar untuk Indonesia.

Meski tidak dijelaskan secara rinci, Tony Blair kini menjadi salah satu anggota dewan pengarah pembangunan ibu kota baru. Dua tokoh lainnya yaitu Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed Bin Zayed dan Presiden Softbank Masayoshi Son.

Penunjukkan tersebut dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada pertengahan Januari 2020, sebelum pandemi Covid-19 melanda Tanah Air. Tony dipilih karena dianggap memiliki reputasi yang baik di bidang pemerintahan karena pernah menjadi Perdana Menteri Inggris.

Sementara, Zayed dipilih sebagai anggota dewan pengarah pembangunan ibu kota baru karena memiliki pengalaman merombak Abu Dhabi. Zayed juga punya rekam jejak dalam membangun Masgar City yang dinilai berguna dalam merancang ibu kota baru.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...