Tingkatkan Integrasi, Kini Aplikasi Gojek bisa Buka Rekening Bank Jago

Bank Jago meningkatkan integrasi dengan GoPay. Sehingga, pembukaan rekening Bank Jago bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek.
Image title
25 November 2021, 12:39
bank jago
Dok. Bank Jago

Pembukaan rekening PT Bank Jago Tbk (ARTO) sudah bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek, Kamis (25/11). Integrasi tersebut bisa terwujud setelah Bank Jago bekerja sama dengan PT Dompet Karya Anak Bangsa (GoPay), anak usaha Gojek.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar mengatakan, kolaborasi dengan GoPay merupakan salah satu bentuk nyata komitmen dalam memberikan solusi keuangan digital. Integrasi ini dinilai dapat memberikan manfaat dan sekaligus pengalaman bagi para konsumen.

"Sehingga mereka bisa bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman di dalam ekosistem Gojek," ujar Kharim dalam konferensi pers kerja sama Bank Jago dan GoPay secara virtual, Kamis (25/11).

Kharim mengatakan, selain membuka rekening Bank Jago dari aplikasi Gojek, pengguna juga dapat menggunakan fitur kantong Jago sebagai sumber dana untuk bertransaksi di aplikasi Gojek.

Pada kesempatan yang sama, CEO GoPay Hans Patuwo mengatakan, kerja sama dengan Bank Jago mengukuhkan langkah GoPay dalam memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan terpercaya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Sejak awal, GoPay telah berkomitmen untuk mendukung inklusi keuangan melalui berbagai inovasi pembayaran untuk para pengguna di Indonesia," kata Hans.

Hans mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung misi pemerintah untuk mencapai target tingkat inklusi keuangan sebesar 90% pada 2024. Berdasarkan data, saat ini baru sekitar 61,7% masyarakat Indonesia memiliki akun bank.

Hans mengatakan, 1 dari 5 pengguna GoPay saat ini tidak memiliki atau menggunakan rekening bank secara aktif. Riset ini mengungkapkan, konsumen tidak hanya melihat GoPay sebagai alat pembayaran, tapi juga juga sebagai sarana pengaturan keuangan dan jembatan ke layanan keuangan.

Integrasi ini melengkapi inovasi sebelumnya. Nasabah Bank Jago dapat menghubungkan kantong dengan aplikasi Gojek. Nasabah dapat mengalokasikan dana dan menggunakan kantong tersebut untuk membayar berbagai layanan.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait