Dorong Minat Belanja Fesyen Luring, Kredivo dan H&M Hadirkan Paylater

Preferensi pembayaran digital saat belanja offline meningkat, Kredivo dan H&M optimis mampu dorong pertumbuhan tren belanja offline lewat inovasi pembayaran Paylater di gerai offline H&M.
Umar Qadafi
Oleh Umar Qadafi - Tim Publikasi Katadata
28 Oktober 2023, 16:39
Kredivo dan H&M menghadirkan inovasi pembayaran Paylater di gerai luring H&M.
Dok. Kredivo
Kredivo dan H&M menghadirkan inovasi pembayaran Paylater di gerai luring H&M.

Sebagai upaya mendorong pertumbuhan tren belanja offline, Kredivo, platform kredit digital terkemuka untuk konsumen retail, secara resmi mengumumkan kolaborasi dengan H&M, retailer internasional yang dikenal menawarkan fesyen berkelanjutan dengan harga terjangkau dan berkualitas tinggi. 

Kolaborasi ini merupakan wujud inisiatif Kredivo dan H&M dalam memfasilitasi tingginya permintaan kebutuhan di sektor ritel fesyen offline pada masa endemi dengan menghadirkan metode pembayaran yang praktis dan fleksibel. 

Selain itu, seiring dengan inovasi pembayaran yang semakin esensial sebagai bagian dari pengalaman belanja offline yang seamless, kolaborasi ini diharapkan dapat terus mendorong minat belanja fesyen offline di masyarakat. 

Krishnadas, Chief Commercial Officer Kredivo memaparkan, pihaknya sangat senang dapat menghadirkan Paylater dengan bunga 0% hingga 3 bulan bagi penggemar H&M yang merupakan brand fesyen global ternama. 

Menurutnya, kolaborasi ini semakin mengukuhkan posisi Kredivo sebagai metode pembayaran Paylater yang dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk fesyen dan lifestyle. 

“Salah satu fokus bisnis kami saat ini adalah memperkuat penetrasi di merchant offline, seiring dengan meningkatnya preferensi metode pembayaran digital saat belanja offline dan transaksi pengguna kami di merchant offline. Oleh karena itu, melalui kolaborasi ini kami juga berharap dapat mewujudkan visi kami untuk memperluas jangkauan dalam melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang,” ujar Krishnadas.

Ke depannya, kolaborasi antara Kredivo dan H&M ini juga diyakini memiliki potensi yang menjanjikan, mengingat pada semester 1-2023 terjadi pertumbuhan transaksi di merchant offline Kredivo sebesar 77% y.o.y

Pertumbuhan ini juga didorong oleh peningkatan transaksi di sektor retail termasuk fesyen, yang menjadi salah satu kategori produk paling diminati dan menjanjikan bagi Kredivo. 

Hal ini sejalan dengan dengan data mengenai industri fesyen yang diperkirakan akan tumbuh setiap tahunnya sebesar 3,43% (CAGR 2023-2027). 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...