1.000 Manusia Bercerita Jaga Kesehatan Mental Pekerja Pertamina

1.000 Manusia Bercerita menjadi salah satu momentum bagi Pertamina untuk memperkuat kesehatan mental pekerjanya.
Shabrina Paramacitra
28 Februari 2024, 10:55
1.000 Manusia Bercerita menjadi salah satu momentum bagi Pertamina untuk memperkuat kesehatan mental pekerjanya.
Pertamina
Pekerja Pertamina memaparkan upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan mental pada acara 1.000 Manusia Bercerita di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (27/2/2024).
Button AI Summarize

PT Pertamina bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan acara 1.000 Manusia Bercerita di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (27/2). 1.000 Manusia Bercerita adalah program yang mengajak 1.000 pekerja BUMN berdiskusi dan melakukan berbagai aktivitas untuk menjaga kesehatan mental.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan pesan dari Menteri BUMN Erick Thohir mengenai kepedulian kementerian terhadap isu kesehatan mental.

“Terima kasih atas keikutsertaan semua peserta, nikmati semua proses yang ada. Saya harapkan ini bisa membuat insan BUMN lebih keren secara mental,” ujar dia dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (28/2).

Senada, pada sesi talkshow bertema “Insightful Talk Menjadi Manusia Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan perhatian perseroan tentang isu yang sama. Pertamina mengarahkan direksi dan manajemen untuk memahami pekerja dari generasi millenial dan gen Z.

Begitu pula sebaliknya, para pekerja Pertamina memiliki wadah afirmatif berupa fasilitas konsultasi dan pembinaan, komunitas olahraga, komunitas seni, dan lainnya.

“Diharapkan dengan komunikasi dua arah antara manajemen dengan pekerja, semua bisa saling memahami sehingga kebahagiaan pekerja meningkat dan bisa berkontribusi terhadap produktivitas kerja,” kata Fadjar.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...