Mulai Januari 2018, tarif akan berubah menjadi Rp 100 ribu per penumpang.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi pada Desember 2017. PT Railink, operator kereta bandara, akan memberikan diskon sebesar 70 persen sebagai harga perkenalan selama bulan pertama operasional. Mulai Januari 2018, tarif akan berubah menjadi Rp 100 ribu per penumpang.

PT Railink akan menyediakan berbagai metode pemesanan tiket untuk mempermudah penumpang. Transaksi tiket dapat dilakukan secara nontunai melalui aplikasi ponsel, internet booking, dan vending machine yang disiapkan di masing-masing stasiun.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan melewati lima stasiun, yakni Manggarai, Sudirman, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper, dan berakhir di Stasiun Bandara Soekarno Hatta. Meski demikian, pada awal operasional, PT Railink baru akan melayani penumpang di Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta karena tiga stasiun lainnya masih dalam tahap pembangunan.

Jeany Hartriani
Artikel Terkait
Penurunan tarif dinilai bisa meningkatkan pemanfaatan Kereta Bandara Soetta oleh masyarakat. Apalagi daya beli masyarakat disebut-sebut melemah.