Agen Pembangunan Bangsa

Tim Publikasi Katadata

Rabu 20/12/2017, 11.00 WIB

BRI berkomitmen menjadi agen pembangunan (agent of development).

Agen Pembangunan Bangsa

Melalui berbagai program yang menyentuh langsung masyarakat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen menjadi agen pembangunan (agent of development). Hal ini dapat terlihat dari peran BRI yang dipercaya menyalurkan bantuan sosial pemerintah hingga pendampingan terhadap badan usaha milik desa (BUMDes).

Dalam rangka mendorong gerakan nasional non-tunai di seluruh lapisan masyarakat, bank yang berusia 122 tahun ini, telah menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 2,4 juta keluarga penerima. Selain itu, BRI juga menyalurkan kartu tani.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Adapun dalam rangka pengembangan ekonomi pedesaan, berbagai program telah dijalankan, termasuk melakukan pembinaan terhadap 6.833 BUMDes. Di sisi lain, sebagai bentuk pertanggungjawaban sosial kepada masyarakat, program BRI Peduli sudah mengeluarkan dana Rp 181,1 triliun untuk melaksanakan berbagai kegiatan.


thumbs

Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.