Pertamina Dorong Budaya Inovasi

Tim Publikasi Katadata

Rabu 20/12/2017, 11.00 WIB

CIP merupakan kegiatan untuk menyelesaikan masalah pekerjaan dan meningkatkan efisiensi di lingkungan kerja Pertamina.

Pertamina Dorong Budaya Inovasi

PT Pertamina (Persero) senantiasa mendorong budaya inovasi untuk melahirkan terobosan baru yang bermanfaat signifikan terhadap bisnis dan operasional perusahaan. Hal ini dilakukan melalui berbagai kegiatan yang dikemas dalam Knowledge Management Pertamina (Komet) dan Continuous Improvement Program (CIP).

Komet merupakan kegiatan berbagi pengetahuan yang dilakukan secara tatap muka (offline) atau melalui penggunaan teknologi informasi (online) seperti webinar (seminar online) dan pengelolaan portal Komet. Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan, mengumpulkan, memantau, dan mendistribusikan aset di Pertamina.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Adapun CIP merupakan kegiatan untuk menyelesaikan masalah pekerjaan dan meningkatkan efisiensi di lingkungan kerja Pertamina. Hingga triwulan III-2017, terdapat 2.354 proyek yang masuk dalam CIP. Penciptaan nilai dari optimalisasi produksi dan hasil inovasi mencapai Rp 18,1 triliun. Budaya inovasi Pertamina berbuah apresiasi di tingkat nasional maupun internasional seperti  pemenang kategori manajemen energi industri kecil dan menengah dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.


thumbs

Pertamina

Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan. Dengan inisatif dalam memanfaatkan sumber daya dan potensi yang dimiliki, Pertamina bergerak maju dengan mantap untuk mewujudkan visi perusahaan, Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.