Kinerja Keuangan Cemerlang

Tim Publikasi Katadata

Kamis 21/12/2017, 11.00 WIB

Capaian kinerja keuangan yang cemerlang menjaga kontribusi positif perusahaan dalam menyukseskan pembangunan Indonesia.

Kinerja Keuangan Cemerlang

Hingga September 2017, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan kinerja keuangan yang apik. Penyaluran kredit mencapai Rp 694,2 triliun, sementara rasio kredit bermasalah atau non performing loan masih terjaga di 2,33 persen, lebih rendah dari rata-rata industri.

BRI juga mencatatkan capaian yang impresif. Laba perusahaan menyentuh Rp 20,5 triliun. Hal ini menasbihkan BRI sebagai bank dengan laba terbesar selama 12 tahun terakhir. Adapun nilai aset tercatat Rp 1.038 triliun dan pengumpulan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 770,6 triliun. Secara year on year, pertumbuhan segmen tersebut di atas rata-rata industri.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Capaian kinerja keuangan yang cemerlang menjaga kontribusi positif perusahaan dalam menyukseskan pembangunan Indonesia. Sebelumnya, pada 2016, bank yang telah berusia 122 tahun ini merupakan penyumbang 20 persen dividen negara.

Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.