Kinerja Antam 2017 Melesat

Tim Publikasi Katadata

Senin 12/3/2018, 17.01 WIB

Pencapaian ANTAM didorong oleh pertumbuhan signifikan kinerja produksi dan penjualan komoditas.

Kinerja Antam 2017 (2)

PT Antam Tbk (ANTAM) mencatatkan peningkatan kinerja operasi, penjualan & keuangan yang signifikan pada 2017. Perusahaan tambang ini membukukan pertumbuhan Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA) mencapai 96 persen, dari Rp 1,13 triliun pada 2016 menjadi Rp 2,21 triliun.

Pencapaian EBITDA yang positif terutama disebabkan pertumbuhan signifikan kinerja produksi dan penjualan komoditas utama ANTAM. Hal ini juga tak lepas dari peningkatan efisiensi yang berujung pada stabilnya level biaya tunai operasi ANTAM.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Adapun penjualan bersih ANTAM di tahun anggaran (FY) 2017 tercatat sebesar Rp 12,65 triliun, naik 39 persen dibanding tahun sebelumnya. Untuk laba bersih, ANTAM membukukan Rp 136 miliar pada FY 2017. Besaran laba tersebut melonjak 111 persen dibanding periode sebelumnya yang mencapai Rp 64 miliar.


thumbs

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM)

ANTAM adalah perusahaan pertambangan yang terdiversifikasi dan terintegrasi secara vertikal yang berorientasi ekspor. Dengan wilayah operasi yang tersebar di seluruh Indonesia, kegiatan ANTAM mencakup eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran dari komoditas bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit dan batubara.