Tips #Mudahkanhidup Di Bulan Puasa

Tim Publikasi Katadata

Kamis 7/6/2018, 18.00 WIB

Normalnya, tubuh kita membutuhkan sekitar 2.000 hingga 2.500 kalori per hari untuk asupan energi yang ideal.

Tips #Mudahkanhidup Di Bulan Puasa

Tubuh kita tidak mendapatkan nutrisi yang ideal selama berpuasa, lantaran berkurangnya asupan makanan dan minuman selama hampir 14 jam. Hal ini mengakibatkan munculnya rasa kantuk dan malas dalam menjalani aktivitas sepanjang hari. Jangan sampai kondisi ini menghalangi kita dalam menjaga stamina dan kebugaran melalui olahraga secara teratur. Ayo #mudahkanhidup-mu agar produtivitas harianmu tetap terjaga. 

Normalnya, tubuh kita membutuhkan sekitar 2.000 hingga 2.500 kalori per hari untuk asupan energi yang ideal. Kelebihan kalori akan mengakibatkan menimbunnya lemak di dalam tubuh. Oleh karena itu, kita tetap perlu membakar setidaknya 500 kalori per hari untuk mencegah naiknya berat badan setelah Lebaran.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Tips pertama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan jenis olahraga yang ringan. Pada siang hari, disarankan untuk melakukan aktivitas yang tidak menyebabkan cidera akibat aktivitas yang terlalu berat seperti jalan santai, bersepeda, yoga, bowling dan renang. Jika ingin melakukan olahraga dengan intesitas lebih tinggi, bisa dilakukan di malam hari, seperti misalnya fitnes, angkat beban serta latihan kardiovaskular.

Tips kedua yang tidak kalah penting yaitu pemilihan waktu yang tepat. Waktu terbaik untuk berolahraga adalah sekitar 2 -3 jam setelah sahur atau 2 -3 jam setelah buka puasa. Perlu diingat untuk menghindari melakukan aktivitas berat di siang hari karena akan menyebabkan sehidrasi.

Tips terakhir untuk menjaga kondisi tubuh adalah dengan mengatur waktu tidur. Jam tidur yang berkurang akibat sahur bisa diganti dengan melakukan tidur siang selama 1 – 2 jam, sehingga dapat menunjang aktivitas selama sehari penuh.


thumbs

Zurich Topas Life (ZTL)

Berkantor pusat di Jakarta, ZTL merupakan bagian dari Zurich Group yang memperluas usahanya di industri asuransi jiwa Indonesia sejak November 2010. ZTL dimiliki oleh Zurich Insurance Company Ltd dan PT Mayapada Prasetya Prakarsa sebagai mitra lokal. Strategi multi-distribusi ZTL menyediakan berbagai pilihan produk dan menjadikan ZTL mampu melayani beragam segmen Nasabah. ZTL memiliki tenaga pemasar yang profesional dan didukung mitra bank berkualitas yang mengerti akan kebutuhan Nasabah. 

PT Zurich Topas Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 
Kunjungi www.zurich.co.id untuk informasi lebih lanjut.