#Mudahkanhidup Saat Mudik Lebaran

Tim Publikasi Katadata

Senin 11/6/2018, 00.00 WIB

Namun terkadang karena kesibukan, banyak orang tidak mempersiapkan mudik dengan baik.

#Mudahkanhidup Saat Mudik Lebaran

Lebaran merupakan momen berkumpul dan bersilatuhrahmi bersama keluarga. Mayoritas masyarakat Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan melakukan mudik atau pulang kampung. Namun terkadang karena kesibukan, banyak orang tidak mempersiapkan mudik dengan baik. Mulai dari kehabisan tiket, kendaraan mogok di jalan hingga salah mengambil jalur perjalanan ke kampung halaman. Selain itu, godaan makanan khas lebaran membuat kita kalap dan justru menggangu metabolisme tubuh pasca- puasa. Maka dari itu kamu perlu menyimak tips #mudahkanhidup untuk mudik yang aman, nyaman dan sehat berikut ini.

Bagi yang mudik membawa kendaraan pribadi, diwajibkan untuk memeriksakan kendarannya ke bengkel sebelum hari keberangkatan, hal ini untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Selain itu, perlu juga menyiapkan obat-obatan dan multivitamin untuk berjaga-jaga. Bagi yang melakukan perjalanan lebih dari empat jam, jangan menyetir terlalu lama. Istirahatlah secara berkala. Terakhir sebelum berangkat, pastikan kamu telah mengisi saldo uang elektronik anda untuk keperluan membayar tol.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Untuk menjaga kesehatan selama Lebaran, kamu perlu memperhatikan kandungan yang terdapat dalam setiap makanan tiap suapnya. Jangan sampai setelah Lebaran justru malah berat badan, kolesterol dan kandungan gula darah malah naik. Perlu diingat juga untuk mengkonsumsi air putih yang cukup untuk mendukung aktivitas di hari raya yang cukup padat, sehingga waktu berkualitas bisa dimanfaatkan untuk lebih mempererat hubungan dengan tetangga dan sanak saudara kamu.

Zurich Topas Life (ZTL)

Berkantor pusat di Jakarta, ZTL merupakan bagian dari Zurich Group yang memperluas usahanya di industri asuransi jiwa Indonesia sejak November 2010. ZTL dimiliki oleh Zurich Insurance Company Ltd dan PT Mayapada Prasetya Prakarsa sebagai mitra lokal. Strategi multi-distribusi ZTL menyediakan berbagai pilihan produk dan menjadikan ZTL mampu melayani beragam segmen Nasabah. ZTL memiliki tenaga pemasar yang profesional dan didukung mitra bank berkualitas yang mengerti akan kebutuhan Nasabah. 

PT Zurich Topas Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 
Kunjungi www.zurich.co.id untuk informasi lebih lanjut.