Lindungi Produk Elektronik dari Resiko

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
10 Juni 2020, 10:18

Pemanfaatan uang Tunjangan Hari Raya (THR) biasanya identik dengan berbelanja untuk keperluan lebaran. Namun, menurut survei Snapcart tentang pemanfaatan uang THR pada 2019 lalu, sebesar 65 persen responden memilih untuk menabung. Meski demikian, responden juga memilih untuk membelanjakan uang THR dan sebagiannya lagi memilih menggunakan dana tersebut untuk berzakat.

Hasil survei terhadap 1.000 responden tersebut juga menemukan kecenderungan masyarakat dalam memilih kategori barang yang dibelanjakan dengan uang THR. Dalam survei tersebut, masyarakat boleh memilih lebih dari satu kategori produk yang dibelanjakan. Hasilnya, 67 persen responden membelanjakan uang THR mereka untuk kebutuhan pakaian dan aksesoris. Sedangkan sebanyak 32% nya pake buat belanja produk elektronik, dan 28% untuk membeli gadget.

Ketika memiliki produk elektronik, tentu ada banyak risiko yang menyebabkan produk elektronik kita termasuk gadget berpotensi hilang maupun mengalami kerusakan. Guna menlindungi dari berbagai risiko, produk elektronik dan gadget perlu diasuransikan. Asuransi Easy Cover/Max Cover dari Allianz dapat menjadi pilihan mudah dan praktis untuk berasuransi gadget yang dapat dibeli melalui e-commerce & Gojek.

Selain melindungi produk elektronik dan gadget dari kerugian ekonomi akibat kerusakan maupun pencurian, Allianz juga memberikan manfaat tambahan khusus jika membeli melalui Home Credit sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Manfaat tersebut meliputi pelayanan 24 jam hingga penggantian perangkat diterima dan voucher belanja Rp 100 ribu bila waktu penggantian kehilangan perangkat akibat pencurian melebihi layanan yang dijanjikan. Adapun untuk manfaat perlindungan aksesoris pelindung layar senilai maksimal Rp 500 ribu harus diinformasikan pada pihak Allianz saat penutupan asuransi.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami