10 Model Rambut Pendek Wanita Terbaru

Menemukan potongan rambut yang cocok untuk wanita bisa meningkatkan rasa percaya diri. Untuk itu, simak pembahasan 10 model rambut pendek wanita terbaru berikut ini.
Image title
10 November 2021, 17:25
Ilustrasi model rambut pendek wanita
Unsplash/Toa Heftiba
Ilustrasi model rambut pendek wanita

Tren gaya rambut setiap tahunnya mengalami perubahan. Tidak terkecuali model rambut pendek wanita. Bukan tanpa alasan, model rambut ini masih menarik banyak perhatian perempuan, termasuk di Indonesia.

Model rambut wanita potongan pendek umumnya memiliki tampilan sederhana dan praktis. Sehingga mereka yang memilih potongan model ini tak perlu repot-repot untuk menatanya. Selain itu, model rambut pendek sangat cocok untuk perempuan dengan gaya busana casual.

Meski tampilannya sederhana, gaya rambut ini harus disesuaikan dengan beberapa hal, seperti bentuk wajah. Jika asal potong rambut  hasilnya bisa tidak sesuai ekspektasi.

Sementara itu, sejumlah situs mode dunia memprediksi model rambut pendek wanita, masih akan populer sepanjang 2021. Hal itu dipengaruhi dengan perubahan tren fashion selama pandemi Covid-19.

Advertisement

Jika tertarik dengan model rambut pendek wanita, berikut Katadata.co.id rangkum 10 model rambut pendek wanita dikutip dari situs Tresemme.com, Allthingshair.com dan sumber lainnya. Adapun daftar lengkapnya seperti: 

1. Pixie-cut

Jika Anda adalah perempuan dengan bentuk wajah bulat, maka model rambut pedek wanita yang bisa jadi inspirasi gaya potongan rambut Anda adalah pixie-cut.

Model rambut pixie-cut sekilas memang terlihat ringkas dan cenderung mengekspos wajah Anda yang bulat. Meskipun begitu, model rambut pendek wanita satu ini bisa cocok jika dipadukan dengan gaya pakaian yang sesuai.

Model rambut pendek wanita tipe pixie-cut sangat dianjurkan bagi perempuan yang memiliki rambut lurus. Anda bisa menambahkan sentuhan bagian poni, untuk menciptakan tampilan pipi agak tirus.

Selain itu, gaya rambut ini juga bisa diaplikasikan untuk rambut keriting, syaratnya tidak memotongnya terlalu pendek.

2. Soft Layer

Kesan feminis juga bisa didapat dari model rambut pendek wanita. Tipe soft layer dapat menjadi pilihan model rambut pendek wanita dan akan membuat kesan bervolume pada rambut Anda.

Model soft layer merupakan gaya potongan rambut berlapis (layer). Model rambut ini bakal menambah kesan pipi tirus, bila Anda memiliki bentuk wajah bulat. 

Tips sederhana agar terhindar dari rambut dengan tampilan kempis, Anda bisa menggunakan curling wand sebelum ke luar rumah atau bepergian.

3. Vanilla Swirl

Potongan rambut dengan panjang rambut di bagian depan dibiarkan sejajar dagu, dan bagian belakangnya pendek hingga ke bawah leher, disebut dengan nama vanilla swirl.

Model rambut wanita yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang punya bentuk wajah bulat. Sebab, rambut bagian depan yang dibiarkan sepanjang dagu, akan menutupi pipi Anda. Selain itu, meski tampilannya terkesan modis, gaya rambut ini juga cocok untuk perempuan tomboy. Model rambut pendek wanita ini akan membuat Anda lebih manis.

4. Classic Bob Hairstyle

Bisa dibilang gaya rambut tipe bob sudah cukup populer di kalangan perempuan. Oleh sebab itu, model rambut ini sangat cocok diaplikasikan pada rambut Anda.

Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, gaya rambut bob classic bisa menjadi pilihan. Anda dapat memotong rambut Anda sepanjang dagu. Nantinya, gaya rambut ini akan memberikan kesan lebih stylish. meskipun gaya busana Anda sederhana.

5. Asymmetrical Bob

Jika Anda ingin membuat kesan berani dan tampil beda pada penampilan, maka tidak ada salahnya mencoba model rambut pendek wanita tipe asymmetrical bob. Gaya rambut ini akan membuat Anda terkesan lebih “berani”.

Gaya asymmetrical bob sendiri merupakan potongan rambut pendek dengan model asimeteris dan layer. Meski terlihat tidak beraturan, tampilan rambut Anda akan semakin menarik.

6. Mullet

Gaya rambut mullet adalah tipe potongan yang membiarkan bagian depannya pendek dan bagian belakangnya panjang. Model rambut ini sangat cocok dengan Anda yang punya kecenderungan berbusana nyentrik.

Anda bisa mengaplikasikan gaya potongan ini dengan tekstur rambut bergelombang, sehingga kesan yang ditampilkan akan sangat keren.

7. Blunt Bob

Model rambut pendek wanita dengan gaya blunt bob akan terlihat pantas untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval. Gaya rambut ini bisa dipadukan dengan model poni tipis seperti see through bangs.

Potongan blunt bob adalah model rambut bob dengan ujung rata. Anda bisa memberikan kesan lebih edgy pada tampilan sehari-hari dengan gaya rambut ini. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memotong poni lebih lebar sampai sejajar dengan telinga.

8. Bob Bergelombang

Potongan bob dengan rambut belgelombang akan memberikan kesan lebih feminis kepada Anda. Sehingga, gaya rambut yang satu ini bisa Anda pilih saat pergi bersama pasangan Anda.

Selain itu, Anda juga bisa memadukan model ini dengan potongan choppy. Potongan rambut ini punya keunikan di mana guntingannya tak beraturan di bagian bawah.

9. Micro Bob

Gaya rambut yang satu ini terbilang unik dan sangat cocok untuk permpuan dengan bentuk wajah bulat hati. Anda bisa mengaplikasikan gaya rambut ini, dengan menambahkan sedikit poni di atas alis. Nantinya, kesan playful dan manis bisa terlihat dari tampilan Anda.

10. Wolf Cut

Tatanan rambut dengan volume di bagian depan dan di atas kepala biasanya disebut wolf cut. Model rambut pendek wanita ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut tipis. Sebab, model ini punya lapisan bergelombang dan bagian shaggy dengan banyak volume di bagian atas yang akhirnya mengecil ke bawah. Anda bisa mengaplikasikan gaya rambut ini dan menyesuaikannya dengan gaya busana yang cocok.

Demikian ulasan tentang 10 model rambut pendek wanita yang bisa diterapkan pada rambut Anda. Sebaiknya, sebelum Anda memotong rambut, sesuaikan lebih dulu dengan bentuk wajah Anda agar hasilnya semakin bagus dan memuaskan.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait