10 Model Rambut Pendek Wanita Terbaru

Image title
10 November 2021, 17:25
Ilustrasi model rambut pendek wanita
Unsplash/Toa Heftiba
Ilustrasi model rambut pendek wanita

Tren gaya rambut setiap tahunnya mengalami perubahan. Tidak terkecuali model rambut pendek wanita. Bukan tanpa alasan, model rambut ini masih menarik banyak perhatian perempuan, termasuk di Indonesia.

Model rambut wanita potongan pendek umumnya memiliki tampilan sederhana dan praktis. Sehingga mereka yang memilih potongan model ini tak perlu repot-repot untuk menatanya. Selain itu, model rambut pendek sangat cocok untuk perempuan dengan gaya busana casual.

Meski tampilannya sederhana, gaya rambut ini harus disesuaikan dengan beberapa hal, seperti bentuk wajah. Jika asal potong rambut  hasilnya bisa tidak sesuai ekspektasi.

Sementara itu, sejumlah situs mode dunia memprediksi model rambut pendek wanita, masih akan populer sepanjang 2021. Hal itu dipengaruhi dengan perubahan tren fashion selama pandemi Covid-19.

Jika tertarik dengan model rambut pendek wanita, berikut Katadata.co.id rangkum 10 model rambut pendek wanita dikutip dari situs Tresemme.com, Allthingshair.com dan sumber lainnya. Adapun daftar lengkapnya seperti: 

1. Pixie-cut

Jika Anda adalah perempuan dengan bentuk wajah bulat, maka model rambut pedek wanita yang bisa jadi inspirasi gaya potongan rambut Anda adalah pixie-cut.

Model rambut pixie-cut sekilas memang terlihat ringkas dan cenderung mengekspos wajah Anda yang bulat. Meskipun begitu, model rambut pendek wanita satu ini bisa cocok jika dipadukan dengan gaya pakaian yang sesuai.

Model rambut pendek wanita tipe pixie-cut sangat dianjurkan bagi perempuan yang memiliki rambut lurus. Anda bisa menambahkan sentuhan bagian poni, untuk menciptakan tampilan pipi agak tirus.

Selain itu, gaya rambut ini juga bisa diaplikasikan untuk rambut keriting, syaratnya tidak memotongnya terlalu pendek.

2. Soft Layer

Kesan feminis juga bisa didapat dari model rambut pendek wanita. Tipe soft layer dapat menjadi pilihan model rambut pendek wanita dan akan membuat kesan bervolume pada rambut Anda.

Model soft layer merupakan gaya potongan rambut berlapis (layer). Model rambut ini bakal menambah kesan pipi tirus, bila Anda memiliki bentuk wajah bulat. 

Tips sederhana agar terhindar dari rambut dengan tampilan kempis, Anda bisa menggunakan curling wand sebelum ke luar rumah atau bepergian.

3. Vanilla Swirl

Potongan rambut dengan panjang rambut di bagian depan dibiarkan sejajar dagu, dan bagian belakangnya pendek hingga ke bawah leher, disebut dengan nama vanilla swirl.

Model rambut wanita yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang punya bentuk wajah bulat. Sebab, rambut bagian depan yang dibiarkan sepanjang dagu, akan menutupi pipi Anda. Selain itu, meski tampilannya terkesan modis, gaya rambut ini juga cocok untuk perempuan tomboy. Model rambut pendek wanita ini akan membuat Anda lebih manis.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...