9 Model Rambut Pendek Wanita untuk Ibu Hamil

Berbicara tentang gaya rambut untuk ibu hamil, maka pilihan terbaiknya adalah model rambut pendek wanita. Rambut pendek terlihat lebih simpel dan praktis.
Image title
10 November 2021, 23:35
model rambut pendek wanita
Pexels.com

Hamil bukan halangan untuk wanita untuk bisa tampil menarik. Meski sedang mengandung, seorang wanita bisa tetap tampil bergaya, termasuk memilih model rambut.

Untuk ibu hamil, disarankan agar memilih gaya rambut sederhana dan nyaman. Bila salah memilih model rambut, tentu akan mengganggu kenyamanan. Terlebih lagi, saat hamil biasanya hormon yang memproduksi kelenjar keringat akan meningkat.

Tidak hanya fashion, saat ini tren model rambut wanita juga terus mengalami perubahan. Sejumlah pengamat busana di dunia bahkan memprediksi, akan ada beberapa model rambut wanita yang menjadi populer sepanjang 2021.

Selain gaya rambut panjang, model rambut pendek wanita pun masih banyak digemari kalangan wanita, termasuk di Indonesia. Potongan rambut pendek, bisa menjadi pilihan gaya rambut yang cocok untuk ibu hamil.

Advertisement

Dalam artikel kali ini, Katadata.co.id sudah merangkum 9 model rambut pendek wanita yang cocok untuk ibu hamil, seperti dikutip dari situs Hallomoms.com dan sumber lainnya. Simak pembahasannya berikut ini.

1. Graduated Bob

Model rambut pendek wanita pertama yang cocok untuk ibu hamil adalah graduated bob. Model ini memiliki gaya potongan lebih pendek di bagian belakang. Sedangkan bagian depannya dibiarkan panjang.

Gaya rambut tipe bob memang cukup populer. Selain itu, model ini memiliki panjang rambut sebahu, sehingga sangat cocok untuk ibu hamil karena tidak akan repot dalam hal menatanya.

Model rambut pendek wanita yang satu ini, bisa dipadankan dengan gaya busana yang sederhana, namun tetap stylish.

2. Bob Long Bangs

Bobs long bang masih termasuk ke dalam varian model rambut tipe bob. Di mana, potongan rambut posisinya sepanjang garis rahang.

Bob long bang sangat disarankan untuk ibu hamil, mengingat gaya potongan rambut pendek sangat simpel dan tidak repot untuk menatanya.

3. Shaggy Lob

Shaggy lob merupakan model rambut dengan pola potongan acak. Gaya rambut ini akan menambah kesan rambut lebih bervolume. Model rambut pendek wanita satu ini sangat disarankan bagi wanita yang memiliki rambut tipis.

Selain itu, model rambut pendek wanita shaggy lob juga cocok untuk ibu hamil. Caranya rambut bisa dipotong secara acak atau dicukur tepat sebahu.

4. Layered Short Hair

Salah satu tipe potongan layer adalah layered short hair. Model ini akan memberikan tampilan rambut jauh lebih berisi. Ciri dari potongan layar sendiri yaitu panjang rambut seperti tangga dan bagian depannya pendek.

Dari penjelasan di atas, bisa dikatakan bahwa model rambut pendek wanita tipe layered short hair pun bisa diaplikasikan oleh ibu hamil. Nantinya, tampilan rambut akan bervolume.

5. Choppy Hair

Model rambut seperti choppy hair umumnya memiliki panjang rambut di atas bahu. Sehingga tergolong dalam gaya rambut pendek yang simpel tapi tetap terlihat menarik.

Untuk ibu hamil yang memiliki rambut bergelombang, model potongan choppy hair bisa menjadi pilihan yang patut untuk dicoba.

6. Curly Hair

Bagi wanita yang memiliki rambut lurus, namun ingin merubah tambilannya jadi bergeombang, maka curly hair bisa menjadi alternatif. Rambut lurus hanya perlu dicatok dan dibentuk bergelombang.

Gaya rambut yang satu ini pun cocok untuk ibu hamil. Apalagi jika panjang rambutnya hanya di atas bahu. Meski simpel, kesan stylish tidak akan hilang.

7. Pixie-cut

Pengertian model rambut pixie cut secara umum adalah gaya rambut dengan potongan amat pendek. Model rambut pixie-cut sekilas terlihat ringkas dan cenderung mengekspos bentuk wajah bulat. Meskipun begitu, model rambut pendek wanita satu ini bisa cocok jika dipadukan dengan gaya pakaian yang sesuai.

Model rambut pendek wanita tipe pixie-cut sangat dianjurkan bagi wanita yang memiliki rambut lurus. Bisa juga menambahkan sentuhan pada bagian poni, untuk menciptakan tampilan pipi agak tirus. Selain itu, gaya rambut ini juga bisa diaplikasikan untuk rambut keriting, syaratnya tidak memotongnya terlalu pendek. Gaya rambut ini sangat cocok untuk ibu hamil, sebab akan erlihat lebih praktis dan elegan.

8. Straight Hair

Untuk memberi kesan elegan meski sedang mengandung si buah hati, model rambut pendek wanita tipe straight hair ini bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan metode cukur rambut shaggy, tampilan rambut akan jauh terlihat lebih simpel dan sederhana, sehingga cocok diaplikasikan pada ibu hamil.

9. Rambut Shag Lurus

Pada dasarnya, metode cukur rambut shag atau shaggy adalah pola potongan rambut berlapis (layer). Model ini bisa diaplikasikan pada rambut panjang dan rambut pendek. Gaya rambut segi panjang maupun pendek akan menciptakan kesan lebih segar.

Untuk membuat pola layering ini, diperlukan cukuran rambut dengan panjang berbeda. Sehingga tampilan rambut juga bakal terlihat lebih berisi. Model rambut pendek wanita ini bisa diaplikasikan pada ibu hamil yang memiliki tipe rambut lurus.

Demikian ulasan tentang 9 model rambut pendek wanita yang cocok bagi ibu hamil. Setiap gaya rambut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Bagi ibu hamil, usahakan agar model rambut yang dipilih bisa memberikan kenyamanan, sehingga tidak mengganggu saat mengandung si buah hati.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait