5 Wisata Lembang Lengkap dengan Pemandian Air Panas

Image title
16 November 2021, 09:45
Lembang
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/rwa.
Pengunjung berendam di Pemandian Air Panas Citiis, Desa Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (27/12/2020). Wisata kolam renang air panas alami yang bersumber dari Gunung Galunggung tersebut dikelola oleh pemerintah desa setempat sebagai salah satu sumber pemasukan kas desa dan dijadikan pendongkrak pemberdayaan masyarakat di sekitar objek wisata.

Jalan-jalan ke Kota Bandung  kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke daerah Lembang. Sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat yang memiliki beragam destinasi wisata alam unik dan menarik.

Suasana asri dan sejuk menjadi daya tarik utama tempat wisata di Lembang. Ciri khas lainnya, objek wisata Lembang memiliki beberapa spot foto yang instagramable. Oleh karena itu, sangat disayangkan kalau tidak mampir ke daerah ini.

Meskipun umumnya wisatawan yang datang ke Lembang mengincar objek wisata dengan pemandangan alamnya, tidak sedikit dari mereka ingin merasakan suasana berbeda. Contohnya, seperti pergi ke kolam air panas di Lembang. Di tempat semacam ini pengunjung dapat menikmati udara sejuk sembari berendam air hangat.

Dilansir dari situs Traveloka.com serta sumber lainnya, berikut rekomendasi tempat wisata Lembang dan sekitarnya, lengkap dengan kolam air panasnya.

Rekomendasi Wisata Pemandian Air Panas Lembang 

1. Pemandian Air Panas Maribaya Lembang

Berlokasi di Kampung Cikondang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Curug Maribaya menjadi salah satu objek wisata air terjun di Bandung yang sangat terkenal. Banyak wisatawan sengaja datang ke tempat ini untuk melihat keindahan air terjunnya.

Curug Maribaya berdekatan dengan Taman Hutan Raya Djuanda. Rimbunnya pepohonan pinus serta kondisinya yang masih asri, menjadi keunggulan tersendiri dari objek wisata Lembang ini.

Sebelum pergi untuk menikmati keindahan Curug Maribaya, wisatawan dapat berkeliling dan melihat-lihat deretan pohon pinus yang begitu rindang. Latar pemandangan seperti ini dapat dimanfaatkan sebagai spot foto selfie yang instagramable.

Di kawasan Curug Maribaya, pengunjung bisa memilih tiga lokasi air terjun yang bisa didatangi. Daerah ini dialiri air dari Sungai Cigulung dan Cikawari. Aliran air ini terbagi menjadi tiga curug, yaitu Curug Cikoleang, Curug Cikawari dan Curug Cigulung.

Berada di daerah dataran tinggi, membuat kondisi air di Curug Maribaya terlihat bersih dan sejuk. Untuk menikmati kesegarannya, wisatawan bisa berenang di lokasi air terjun Cikawari. Sebab di tempat ini sudah disediakan kolam penampung air Curug Maribaya.

Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung dapat berendam air hangat di pemandian air panas Maribaya. Untuk tiket masuknya dipatok mulai dari Rp 75.000 – Rp 150.000 per orang, tergantung jenis kolamnya.

2. Pemandian Air Panas Cibolang

Bagi warga Lembang dan sekitarnya, pemandian air panas Cibolang pastinya sudah tidak asing lagi. Mengingat tempat ini menjadi salah satu objek wisata legendaris di Bandung.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...