5 Rekomendasi Wisata Pantai Sukabumi Indah nan Mempesona

Image title
17 November 2021, 18:15
Suasana Pantai Cimaja sebagai wisata pantai Sukabumi di kala senja
Traveloka
Suasana Pantai Cimaja sebagai wisata pantai Sukabumi di kala senja

Sukabumi kini sudah menjadi salah satu wilayah metropolitan di Jawa Barat. Wilayah ini sebelumnya kaya akan perkebunan, sekaligus turut mendorong industri teh. Seiring waktu, wisata pantai Sukabumi juga ikut meramaikan kota dengan jumlah penduduk 353.455 jiwa ini.

Jika Anda berangkat dari Jakarta, butuh waktu 4-5 jam sampai ke Sukabumi. Jarak tempuh tersebut bisa ditembus baik menggunakan kendaraan pribadi dan juga transportasi umum. Namun, akan lain cerita jika Anda terjebak macet, terlebih jika akhir pekan tiba.

Umumnya, tujuan para pelancong ke Sukabumi untuk menyaksikan keindahan Pantai Pelabuhan Ratu. Padahal, wisata pantai Sukabumi masih memiliki banyak pilihan lain. Setidaknya ada lima pantai lain yang layak disebut sebagai surga bumi karena keindahan pesonanya.

5 Pantai Sukabumi Wajib Masuk Daftar Wisata

Berikut lima daftar wisata pantai Sukabumi dengan panorama dan keindahan alamnya tak kalah dengan di Bali.

1. Pantai Amanda Ratu

Pilihan wisata pantai Sukabumi pertama adalah Pantai Amanda Ratu. Area wisata ini memiliki julukan sebagai pantai Sukabumi rasa Bali. Pasalnya, pesona dan keindahan yang eksotis bisa ditemukan dengan banyaknya nyiur pohon kelapa dan tebing batu di berbagai sisi pantai.

Pantai Amanda Ratu berlokasi di Jalan Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Purwasedar, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat. Jarak Pantai Amanda Ratu sendiri hanya sekitar 8,5 kilometer dari pusat Ujung Genteng.

Asal mula nama Amanda Ratu mengacu dari lokasi pantai yang terletak di area resort mewah bernama Villa Amanda Ratu. Setiap hendak mengunjungi pantainya, para wisatawan harus melewati resort mewah Amanda Ratu terlebih dahulu. Alhasil, pantai tersebut lebih dikenal dengan nama Pantai Amanda Ratu.

Pantai ini menyediakan berbagai fasilitas wisata yang menambah kenyamanan para pelancong. Tak jarang, wisata pantai Sukabumi ini dipromosikan lewat cerita dari mulut ke mulut, baik keindahannya ataupun misteri yang menyertainya.

 2. Pantai Batu Naga

Rekomendasi pilihan wisata pantai Sukabumi yang kedua adalah Pantai Batu Naga. Asal-usul namanya berasal dari Batu Punggung Naga atau dikenal Batu Naga. Batu Punggung Naga adalah batuan berbentuk duri hasil sedimentasi batu berusia jutaan tahun di Ciletuh Palabuhanratu Geopark.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement