Cara Share Lokasi Mudah Melalui Aplikasi Google Maps dan WhatsApp

Image title
29 November 2021, 15:02
Ilustrasi cara share lokasi menggunakan Google Maps
pixabay.com
Ilustrasi cara share lokasi menggunakan Google Maps

Kecanggihan teknologi kini mengalami perkembangan signifikan, termasuk bagi para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android. Salah satu salah satu layanan smartphone dari Google yang kerap diandalkan yakni Google Maps.

Aplikasi tersebut kerap digunakan sebagai penunjuk arah atau tujuan perjalanan Anda. Tak hanya itu, dengan cara share lokasi, Anda bisa menginfokan pada orang lain posisi atau keberadaan Anda. Layanan share lokasi juga akan memudahkan Anda memberikan petunjuk arah kepada orang lain.

Kebaharuan dalam hal teknologi tersebut adalah kemampuan yang memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi lokasi dengan kontak, baik telepon atau teman di berbagai media sosial lainnya seperti WhatsApp, BBM (Blackberry Messenger), Facebook, Twitter, Line dan lainnya. Di mana, setiap aplikasi selalu mengalami masa update atau pembaharuan.

Tips dan Trik Membagi Lokasi Melalui Google Maps

Salah satu cara share lokasi adalah dengan fitur share location atau cara share lokasi di Google Maps, mengutip laman Telset.id ini akan memberikan cara agar Anda bisa share lokasi pakai Google Maps kepada orang-orang terpercaya entah itu teman, keluarga atau pasangan. Berikut cara share lokasi dengan mudah:

1. Hal yang pertama dilakukan adalah membuka aplikasi Google Maps di gawai Android Anda.

2. Selanjutnya, tekan tombol berbentuk “hamburger” yang berada di kiri atas layar, dan tekan opsi Share Location, tepat di bawah Your Contribution.

 3. Jika, tahap kedua selesai dilakukan, kemudian diteruskan dengan menekan tombol Get Started. Nah, ada dua pilihan batasan waktu yang bisa Anda gunakan untuk berbagi lokasi secara real-time.

Pertama, adalah batasan waktu minimal satu jam dan maksimal tiga hari. Kedua, Anda bisa berbagi lokasi tanpa batasan waktu, namun bisa dihentikan ketika Anda mematikan fitur ini sesuai keinginan.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...