11 Model Rambut Sebahu Kekinian

Image title
31 Desember 2021, 17:29
Ilustrasi model rambut sebahu kekinian.
mynewhairsyles.net
Ilustrasi model rambut sebahu kekinian.

Model rambut sebahu kekinian kian menjadi tren di kalangan wanita. Apalagi, banyak di antara figur publik maupun selebriti yang sudah atau pernah mengadopsi gaya rambut ini, sebut saja Hailey Bieber, dan idol Korea Selatan Lisa Blackpink.

Seiring waktu, gaya rambut sebahu pun mulai diminati banyak wanita entah untuk mengikuti gaya sang idola atau karena ingin terlihat lebih simpel.

Namun demikian, mengadopsi gaya rambut tertentu sebaiknya tidak dilakukan secara sembarang. Ada berbagai variasi atau model rambut sebahu yang bisa diterapkan dengan mempertimbangkan bentuk wajah.

Variasi Model Rambut Sebahu Kekinian

Mengutip The Trend Spotter dan sumber terkait lainnya, berikut 11 model gaya rambut sebahu kekinian yang bisa Anda coba!

1. Curly Shoulder Length Hair

curly shoulder length hair
curly shoulder length hair ( The Right Hairstyles)

Model rambut sebahu bisa sangat cocok untuk jenis rambut keriting. Dengan begitu dapat menunjukan gerakan alami rambut, volume yang pas, dan pantulan yang tidak terlalu membebani rambut.

Karena lebih pendek dari rambut keriting panjang, dengan mengadopsi model ini rambut cenderung akan lebih mudah dicuci, dikeringkan, dan ditata.

2. Shoulder Length Layered Straight Hair

shoulder length layered straight hair
shoulder length layered straight hair (hadviser.com)

Model rambut sebahu layer bisa diaplikasikan pada rambut lurus. Dengan begitu, rambut lurus yang biasanya tampak lemas dan rata bisa terlihat lebih tebal. Selain itu, gaya rambut ini cenderung sesuai dengan semua bentuk wajah.

3. Shoulder Length Wavy Hair + Bangs

Shoulder Length Wavy Hair + Bangs
Shoulder Length Wavy Hair + Bangs (Pinterest)

Poni adalah pasangan sempurna untuk rambut bergelombang sebahu. Ada banyak sekali jenis poni, sehingga gayanya bisa disesuaikan dengan bantuk wajah Anda. Salah satu yang sedang populer ialah tampilan yang berantakan dan tidak rapi.

Selain itu, penting untuk menjaga agar rambut yang bergelombang tampak bertekstur. Anda bisa mencoba menerapkan model rambut sebahu khas tahun 70an.

4. Ombre Shoulder Length Hair

Ombre Shoulder Length Hair
Ombre Shoulder Length Hair (Pinterest)

Kata "ombre" berasal dari bahasa Prancis yang berarti "bayangan". Gaya rambut ini sudah dan masih menjadi tren hingga sekarang. Teknik ombre melibatkan pencampuran akar yang lebih gelap ke ujung yang terang. Gaya ini akan sangat pas bagi Anda yang memiliki rambut coklat atau pirang.

5. Asian Shoulder Length Hair

Asian Shoulder Length Hair Men Hairstyle Ideas
Asian Shoulder Length Hair Men Hairstyle Ideas (Men Hairstyle Ideas)

Gaya rambut yang satu ini sering kita lihat pada artis-artis Korea Selatan. Rambut orang Asia memang cenderung memiliki tekstur yang sedikit lebih kasar dan kuat. Hal tersebut membuatnya ideal untuk hampir semua potongan rambut, termasuk model rambut sebahu kekinan yang satu ini.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...