7 Aplikasi Penghapus Objek Terbaik untuk Ponsel Android

Image title
15 Juni 2022, 23:33
Ilustrasi penggunaan aplikasi penghapus objek pada ponsel
William Fortunato/Pexels
Ilustrasi penggunaan aplikasi penghapus objek pada ponsel

Seiring perkembangan zaman, telepon genggam yang dulunya hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saat ini bisa melakukan berbagai hal. Salah satunya yaitu menjalankan aplikasi penghapus objek.

Aplikasi penghapus objek memang banyak sekali digunakan oleh orang-orang, terutama mereka yang bergelut di dunia kreatif dan menjadi content creator.

Hanya bermodalkan smartphone, mereka biasanya dapat membuat sebuah konten foto menarik dengan bantuan aplikasi penghapus objek.

Aplikasi penghapus objek terbaik kini sudah tersedia dan dapat diunduh gratis di Google PlayStore atau Apple App Store. Namun demikian, biasanya aplikasi tersebut akan memakan banyak ruang penyimpanan. 

Untuk mengetahui apa saja aplikasi penghapus objek terbaik dan ukurannya ringan, simak daftarnya berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Penghapus Objek untuk Smartphone

Ada banyak sekali aplikasi penghapus objek dan background foto yang bisa digunakan oleh ponsel pintar. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit foto seperti menghilangkan objek, mengganti latar belakang dan lain sebagainya.

Dikutip dari JalanTikus dan sumber lainnya, berikut rekomendasi aplikasi penghapus objek yang wajib Anda coba:

1. Retouch - Hapus Objek

Rekomendasi pertama aplikasi penghapus objek untuk mengedit foto adalah aplikasi TouchRetouch atau Retouch. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan bisa digunakan sangat mudah.

Aplikasi ini berukuran sekitar 40 MB dan sudah diunduh sebanyak 5 juta kali oleh pengguna ponsel Android. Selain itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda karena di PlayStore aplikasi tersebut mendapat banyak ulasan positif.

Sebagai aplikasi penghapus objek, Retouch memiliki fitur untuk menghilangkan dan memperbaiki sebuah foto secara instan. Anda dapat memanfaatkan tools object removal, line removal, clone stamp dan quick repair saat mengedit foto.

Kekurangan dari aplikasi ini mungkin terletak pada penggunaannya. Sebab, saat ini pihak pengembangnya hanya menyediakan aplikasi berbayar dan tidak ada versi gratisnya. Artinya, Anda mesti berlangganan untuk memakai semua fitur canggih di aplikasi tersebut.

2. Google Snapseed

Tidak mau ketinggalan, Google memiliki aplikasi penghapus objek terbaik bernama Snapseed. Di dalam aplikasi ini, Anda bisa memakai hampir 27 tools untuk mengedit foto. Termasuk salah satunya yaitu menghapus objek pada foto.

Snapseed adalah aplikasi yang banyak digunakan karena memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto secara keseluruhan, bahkan hasilnya nampak elegan dan profesional.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...