6 Film Horor Korea Terbaik dan Layak Ditonton

Image title
21 Juni 2022, 14:25
Ilustrasi film Umma 2022 sebagai rekomendasi film horor Korea terbaik yang bisa dinikmati di rumah bersama keluarga.
Sony Pictures
Ilustrasi film Umma 2022 sebagai rekomendasi film horor Korea terbaik yang bisa dinikmati di rumah bersama keluarga.

Tidak hanya dikenal dengan drama romantis, Korea juga memiliki banyak film horor Korea terbaik dengan cerita dan keunikannya sendiri yang dapat membuat Anda merinding. Sama seperti film horor Jepang, film horor Korea terbaik selalu menghadirkan teror psikologis dan juga twist dalam setiap film nya.

Film horor Korea terbaik bisa dinikmati melalui berbagai platform, berikut rekomendasinya dilansir dari berbagai sumber:

Advertisement

1. Umma (2022)

Film Umma merupakan film horor Korea-Amerika pertama yang tayang pada 23 Maret 2022 di Indonesia. Film ini mengisahkan tentang Amanda (Sandra Oh) seorang imigran Korea dan ibu tunggal yang tinggal dengan putrinya bernama Chris (Fivel Stewart) di Amerika.

Mereka berdua awalnya hidup dengan tenang di sebuah peternakan. Namun, ketenangan tersebut berubah saat kenangan dan benda-benda mendiang ibu, datang dari Korea. Setelah itu Amanda dan putrinya mulai diteror oleh hantu sang ibu. 

2. The 8th Night (2021)

Film horor Korea terbaik yang kedua, yakni The 8th Night yang mengisahkan sebuah monster yang mampu membuka gerbang negara, dengan berlatar 2.500 tahun yang lalu. Gerbang monster yang terbuka tersebut menjadi awal dari penderitaan manusia.

Untuk menghadapi monster tersebut, dibutuhkan bantuan dari sang Buddha untuk mengambil dua mata monster yang berwarna merah dan hitam. Namun saat keduanya hampir tertangkap, kedua mata tersebut sempat terlepas dari genggaman sang Buddha. Meskipun begitu, mata hitam berhasil dikurung di dalam peti sarira.

Sementara itu, mata merah masih terlepas bahkan berkeliaran dan bersemayam ke dalam tubuh manusia dan mengubahnya menjadi monster. Film ini berfokus pada kisah sang Buddha yang akan mengurung mata merah bersama dengan mata hitam ke dalam peti yang sama.

3. The Closet (2020)

Selanjutnya, ada film horor Korea terbaik berjudul The Closet yang dirilis pada 2020 lalu. Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Sang-won, yang baru saja kehilangan istrinya karena kecelakaan dan meninggal dunia.

Setelah kepergiannya istrinya, Sang-won dan putrinya memutuskan untuk pindah rumah agar tidak mengingat kenangan bersama istri. Namun, setelah pindah ke rumah baru Sang-won dan putrinya malah tidak tenang dan kerap merasakan hal-hal mistis di rumah tersebut.

Hingga suatu hari sang putri secara misterius menghilang dari rumah. Untuk mencari putrinya, Sang-won menggunakan jasa dukun pengusir setan. Setelah mendatangkan sang dukun pengusir, putrinya disebut berada di dalam sebuah lemari rumah tersebut. 

4. Warning: Do Not Play (2019)

Warning: Do Not Play menjadi film horor Korea terbaik dan sanggup membuat bulu kuduk Anda berdiri, alias seram untuk ditonton. Film ini mengisahkan tentang seorang sutradara film horor pemula bernama Mi-jung.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement