6 Rekomendasi Film Thriller Netflix Terbaik

Image title
21 Juni 2022, 14:58
Rosamund Pike dalam film I Care a Lot, rekomendasi film thriller Netflix.
imdb.com
Rosamund Pike dalam film I Care a Lot, rekomendasi film thriller Netflix.

Berbagai platform streaming menawarkan sejumlah pilihan film dengan berbagai genre kepada para pelanggannya. Salah satu genre yang cukup populer dan memiliki banyak penggemar adalah thriller.

Tak sedikit yang masih sulit membedakan antara genre thriller dengan horor. Keduanya memiliki perbedaan mendasar yang bisa dilihat dari tema cerita, plot, tujuan, hingga pesan film.

Dalam film bergenre thriller, tema cerita biasanya berkisar pada hal-hal yang lebih realistis, seperti kasus pembunuhan, misteri, mata-mata, dan sebagainya. Thriller juga kerap menyematkan plot twist yang membuat penonton terkejut.

Cerita yang disajikan dalam genre thriller biasanya menawarkan ketegangan yang mampu membuat seseorang bergidik ngeri. Selain itu, thriller kaya akan pesan moral, entah terkait ideologi, keadilan moral, atau lain sebagainya.

Rekomendasi Film Thriller Netflix Terbaik

Ada sejumlah konten dari berbagai macam rumah produksi atau distributor film ternama, salah satunya Netflix. Platform yang satu ini juga turut menyuguhkan berbagai tayangan bergenre thriller yang layak untuk disaksikan.

Mengutip IMDb, Parade, dan beberapa laman terkait lainnya, berikut rekomendasi film thriller Netflix terbaik;

1. Michael Clayton (2007)

George Clooney dalam film Michael Clayton
George Clooney dalam film Michael Clayton (imdb.com)

George Clooney lagi-lagi membuktikan kemampuan aktingnya dalam berperan di berbagai genre film. Dalam film garapan Tony Gilroy ini, aktor kelahiran Kentucky, Amerika Serikat ini berperan sebagai pengacara yang piawai memecahkan masalah pelik lewat cara-cara yang tidak biasa.

Suatu hari, Michael Clayton (George Clooney) dikirim ke Milwaukee untuk mengeluarkan rekannya, Arthur Edens (Tom Wilkinson) dari tahanan polisi. Dalam perjalanan pulang ke New York, Arthur melarikan diri dan ditemukan tak bernyawa. Polisi menganggap peristiwa ini hanyalah kasus bunuh diri semata, namun Clayton menganggap kematian rekannya berhubungan dengan kasus yang tengah ditangani.

Selain George Clooney dan Tom Wilkinson, Michael Clayton juga turut menggandeng sejumah aktor papan atas Hollywood lainnya, di antaranya Tilda Swinton, Sydney Pollack, Michael O'Keefe dan Frank Wood.

Film berdurasi 1 jam 59 menit ini memperoleh rating 7,2/10 dari IMDb dan skor fantastis dari Rotten Tomatoes, yakni 91 %.

2. Gerald's Game (2017)

Poster film Gerald's Game.
Poster film Gerald's Game. (imdb.com)

Mengadaptasi novel karya penulis berjuluk ‘King of Horor’, Stephen King, dengan judul yang sama, Gerald's Game memperoleh rating sebesar 91 % dari situs ulasan film Rotten Tomatoes.

Film yang diperankan dua bintang ternama Hollywood, Carla Gugino dan Bruce Greenwood ini disutradarai oleh Mike Flanagan dan naskahnya merupakan buah kolaborasi sang sutradara dengan penulis skenario Jeff Howard.

Film horor psikologikal ini menceritakan sepasang suami istri, Jessie dan Gerald (Carla Gugino & Bruce Greenwood) yang merencanakan liburan. Mereka memutuskan menyewa rumah yang jauh dari keramaian.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement