Anti Ribet, Begini Cara Download Video Pinterest

Image title
22 Juni 2022, 17:20
cara download video pinterest,
PXhere.com

Bagi Anda yang hobi membuat konten digital tentunya sudah tidak asing lagi dengan media sosial Pinterest. Media sosial ini sering diakses untuk mencari inspirasi gambar dan video menarik.

Pinterest sendiri adalah situs virtual pinboard yang memungkinkan seseorang mengunggah konten visual berupa gambar, ilustrasi, dan video. Konten-konten tersebut bisa dimasukkan ke dalam beberapa kategori. 

Advertisement

Contohnya jika Anda gemar mengambil foto makanan, maka Anda dapat memberikan pin pada foto itu dengan nama Kuliner Lezat atau semacamnya. Fitur yang ada di dalam Pinterest sangat membantu apabila Anda ingin mencari ide untuk pembuatan konten digital.

Sebenarnya, Anda bisa mengunduh gambar secara gratis di situs tersebut. Namun bagaimana cara download video Pinterest? Pertanyaan itu mungkin akan muncul di benak Anda ketika menemukan konten video menarik di Pinterest.

Apabila Anda ingin tahu cara download video Pinterest dan tertarik untuk menjadikannya sebagai referensi konten Anda, maka simak artikel ini hingga tuntas. Berikut tutorial cara unduh video di Pinterest yang gratis.

Apa Itu Video Pinterest?

Platform Pinterest adalah media sosial populer yang sering digunakan untuk mengoleksi foto dan kreasi visual lainnya, termasuk video. Anda dapat mengaksesnya melalui situs serta aplikasi Pinterest.

Kepopuleran Pinterest datang dari fitur pin. Dengan fitur ini Anda bisa mengoleksi berbagai konten visual menarik sesuai keinginan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengunggah konten pada platform tersebut.

Fungsi utama dari Pinterest mirip seperti bookmark pada aplikasi peramban (browser). Akan tetapi, Pinterest lebih mengedepankan konten visual. Selain foto, Anda bisa mencari konten video pada papan atau board pengguna lainnya. 

Video Pinterest sendiri merupakan konten video yang diunggah pada aplikasi tersebut. Video yang diunggah bisa dimasukkan pada pin yang Anda buat.

Fitur Pin video Pinterest adalah pin yang memungkinkan Anda untuk menyampaikan pesan atau cerita lebih komprehensif dengan menggunakan elemen visual dan audio. Durasi video yang diunggah bisa mencapai  15 menit. 

Anda juga dapat mengunggah iklan video di Pinterest untuk mendorong lebih banyak menarik audiens, serta menjadi sarana promosi untuk bisnis Anda. Tidak heran, banyak pengguna Pinterest yang mengunggah video pendek guna kepentingan branding.

Singkatnya Anda bisa mengunggah konten video di Pinterest atau Anda juga menyimpan video dari platform tersebut sebagai inspirasi konten Anda.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement