5 Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Lewat Aplikasi hingga Voucer

Berikut sejumlah cara mendapatkan pulsa gratis dengan sejumlah cara dari menggunakan aplikasi hingga menanti giveaway.
Image title
8 Agustus 2022, 15:04
Ilustrasi sejumlah cara mendapatkan pulsa gratis dengan sejumlah cara dari menggunakan aplikasi hingga menanti giveaway.
Jonas Leupe/Unsplash
Ilustrasi sejumlah cara mendapatkan pulsa gratis dengan sejumlah cara dari menggunakan aplikasi hingga menanti giveaway.

Cara mendapatkan pulsa gratis kerap dicari dan menjadi incaran banyak orang. Berbagai upaya ditempuh untuk bisa memenuhi kebutuhan pulsa, termasuk dengan mencari gratisan. Apalagi, akses masyarakat terhadap internet dan jaringan komunikasi saat ini, nyaris menjadi kebutuhan primer. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pulsa gratis, mulai dari menggunakan aplikasi, hingga mengharapkan hadiah dari penyedia jasa aplikasi. Berikut caranya yang bisa Anda lakukan, dilansir dari berbagai sumber:

1. Menggunakan Aplikasi

Cara mendapatkan pulsa gratis pertama adalah melalui sejumlah aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian manfaatkan sebagai cara mendapatkan pulsa gratis langsung masuk. Pulsa gratis biasanya ditawarkan pihak aplikasi sebagai hadiah dari tugas yang sudah dilaksanakan pemilik akun. Umumnya tugas tersebut tak terlalu sulit dilakukan. Sebagai contoh, beberapa tugas tersebut berupa kuis, menonton video, mengisi survei, membaca berita, dan lainnya.

Terdapat beberapa aplikasi yang cukup populer diakses untuk bisa mendapatkan pulsa gratis, antara lain Cashpop, Money Locker, Cashtree, Mcent, dan Coin Monster. Jika tertarik, Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut dan mengikuti syarat dan petunjuk. Setelah itu, Anda tinggal melaksanakan tugas yang diberikan untuk mendapatkan hadiah berupa pulsa gratis.

Advertisement

Untuk mempraktikkan cara mendapatkan pulsa gratis melalui aplikasi, Anda bisa mengunduhnya di smartphone Android.

2. Menukar Poin

Cara mendapatkan pulsa gratis yang kedua adalah dengan menukarkan poin yang disediakan provider atau jasa telekomunikasi. Sebagai pengguna jasa telekomunikasi, Anda mungkin tak memperhatikan pertambahan poin yang biasanya terjadi setelah pengisian pulsa atau paket internet. Padahal, provider umumnya memberikan pertambahan poin secara berkala, di mana poin tersebut bisa ditukarkan menjadi pulsa gratis. 

Bagi Anda yang baru mengetahui hal tersebut, bisa langsung memeriksa poin provider Anda secara rutin, mengingat poin cenderung memiliki batas masa berlaku. Langkah pengecekan poin provider juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pesan singkat berbayar seperti SMS, aplikasi, atau kode UMB milik provider

3. Hadiah Pulsa Giveaway

Beberapa penyedia jasa telekomunikasi juga kerap membagikan konten di media sosial dan menawarkan giveaway atau berbagi hadiah. Tak jarang juga, hadiahnya berupa pulsa gratis. 

Banyak pihak memilih menyelenggarakan giveaway dengan hadiah pulsa, karena dinilai cukup menarik dan mudah untuk didistribusikan kepada pemenang. Anda bisa mendapat informasi giveaway di media sosial, seperti Twitter, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Untuk semakin memudahkan pencarian, Anda bisa memakai kata kunci atau tagar "giveaway" atau "giveawaypulsa". Meskipun ada banyak cara mendapatkan pulsa gratis, Anda tetap perlu berhati-hati akan risiko penipuan, dengan memastikan akun penyelenggara giveaway cukup kredibel. 

Saat mengikuti giveaway, biasanya Anda diharuskan mengikuti peraturan, seperti mengikuti atau follow akun penyelenggara, menulis komentar, dan mention beberapa orang. Setelah itu, Anda cukup menunggu pengumuman pemenang pulsa gratis.

4. Hadiah Pulsa dari Operator

Tidak hanya kegiatan tukar poin, Anda juga bisa memanfaatkan cara mendapatkan pulsa gratis langsung dari operator. Tanpa perlu mengumpulkan koin terlebih dahulu, Anda bisa langsung mengikuti isi pesan yang masuk ke ponsel. Biasanya akan muncul pesan masuk yang menyatakan bahwa nomor ponsel Anda mendapatkan hadiah pulsa.

Setelah memastikan pesan itu datang dari kontak resmi, Anda berpeluang untuk mendapatkan pulsa atau paket internet gratis. Cara mendapatkan pulsa gratis seperti itu cukup mungkin terjadi, hanya saja, terkadang setiap provider memiliki aturan berbeda-beda.

5. Mencari Pulsa dari Voucer E-Commerce

E-Commerce tidak hanya menyediakan jasa jual beli barang saja, tapi juga membagikan voucer pulsa gratis. Voucer tersebut bisa menjadi salah satu solusi atau cara mendapatkan pulsa gratis. Meskipun gratis, Anda umumnya akan diminta untuk mengerjakan tugas dari aplikasi E-Commerce sebelum mendapatkan voucer gratis. Tugas yang diminta cukup beragam, salah satunya diminta untuk bermain game untuk mendapatkan poin yang akan ditukar dengan voucer pulsa gratis.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait