Mudah dan Praktis, Ini Cara Pesan Grab Mobil untuk Pemula

Image title
2 September 2022, 21:31
cara pesan grab mobil,
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan), Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid (kiri), Presiden Intelligent Transport System (ITS) Indonesia William P Sabandar (kedua kiri) dan Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kedua kanan) mengamati mobil listrik saat kegiatan bertajuk "Dukungan Ekosistem Kendaraan Listrik Provinsi Bali Menuju G20" di Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (23/1/2022).

Mengetahui cara pesan Grab mobil akan sangat membantu terutama bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Pasalnya, aplikasi pemesanan transportasi online ini sudah memiliki jumlah driver yang begitu banyak.

Merujuk Databoks, Grab merupakan salah satu layanan transportasi online yang paling sering digunakan masyarakat di Indonesia. Berdasarkan laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2019, pada kuartal kedua 2020, tercatat 21,3 % responden mengaku sering menggunakan aplikasi Grab untuk bepergian.

Meski saat ini banyak sekali masyarakat yang menggunakan aplikasi tersebut, namun tidak menutup kemungkinan kalau masih ada sebagian orang yang tidak tahu cara pesan Grab mobil.

Seperti yang diketahui, Grab sendiri menawarkan dua opsi layanan transportasi online. Salah satunya adalah Grab mobil. Dengan fitur ini, pengguna bisa memesan penyewaan kendaraan pribadi untuk mengantarnya bepergian.

Bagi Anda yang mungkin baru saja memasang aplikasi ini di ponsel, tidak ada salahnya Anda mempelajari cara pesan Grab mobil yang mudah dan praktis. Berikut Katadata.co.id telah merangkum cara pesan Grab mobil untuk pemula.

Cara Download Aplikasi Grab untuk Pemula 

Grab adalah aplikasi pemesanan transportasi online yang sangat mudah digunakan. Pengguna cukup memasang aplikasi ini di ponselnya, kemudian melakukan registrasi untuk menggunakan layanan Grab.

Seperti yang disebutkan di awal, Grab menyediakan dua layanan transportasi. Pertama ada GrabBike, yakni jasa ojek online yang dapat dipesan untuk mengantarkan pengguna ke berbagai tempat. Lalu ada GrabCar atau mobil. Fitur ini sama seperti GrabBike, bedanya kendaraan yang dipesan adalah mobil.

Untuk pemula seperti Anda, cara pesan Grab mobil sangat penting untuk dipelajari. Alasannya karena saat Anda mengetahui metodenya, Anda akan dengan mudah dapat memesan layanan tersebut.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara pesan Grab mobil lewat smartphone, simak terlebih dahulu cara download Grab berikut ini:

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...