5 Fakta Drama Korea Cafe Minamdang Kerap Mengecoh Penonton

Ghina Aulia
8 September 2022, 12:58
Drama korea
netflix

Drama Korea kerap menyajikan jalan cerita yang tidak biasa dan tak jarang mengecoh penontonnya. Salah satunya adalah Café Minamdang yang baru selesai tayang akhir Agustus 2022. Latar belakang cerita yang tak biasa menjadi daya tarik utama drama Korea satu ini, diikuti akting pemeran utama yang absurd.

Drama ini diperankan oleh Seo In-guk sebagai dukun palsu bernama Nam Han-jun, dan Oh Yeon-soo sebagai Han Jae-hee yang berprofesi sebagai detektif. Selain itu, ada juga Kang Mina, Kwak Si-yang dan Baek Seo-hoo yang menjadi anak buahnya.

Advertisement

Dengan latar belakang perdukunan palsu, drama ini juga menceritakan tentang sisi gelap bisnis perusahaan dan kehidupan detektif di kepolisian. Ketiga hal tersebut saling berhubungan untuk memecahkan misteri yang juga sama-sama berkaitan.

Tak heran jika serial drama delapan belas episode ini banyak ditonton dan mendapatkan rating yang cukup tinggi. Terlebih unsur komedinya juga sangat kental, sehingga emosi penonton tak melulu tegang dan serius. Berikut merupakan beberapa bagian cerita yang kerap membuat penonton kebingungan sendiri. 

1. Pembunuh Han Jae-jeong

Pada awalnya, di lokasi pembunuhan Han Jae-jeong, Nam Han-jun bertemu dengan pelaku yang memiliki bekas luka bakar di pergelangan tangan. Dia bersikeras bahwa pelakunya adalah Gu Tae-su, karena memiliki bekas luka yang sama.

Namun kenyataannya sangat mengejutkan, pelaku sebenarnya adalah Cha Do-won atau Jaksa Cha yang juga terlibat dalam penyelidikan kasus dengan pihak Nam Han-jun dan Kepolisian Daeun. Usai melakukan pembunuhan, Jaksa Cha meminta Gu Tae-su untuk membereskan masalah, dengan membakar jasad Han Jae-jeong. 

Alhasil, ketika Nam Han-jun datang, yang dilihat hanya Gu Tae-su bersama jasad sahabatnya yang sudah mulai terbakar. 

2. Manipulasi Masa Lalu 'Gopuri'

Sebelum pelaku sebenarnya terungkap, Cha Do-won tidak sepenuhnya merasa bersalah akan aksi pembunuhan yang dilakukannya. Didukung profesinya sebagai Jaksa, dia justru merasa apa yang dilakukannya bagian dari keadilan.

Pada episode pertengahan, Cha Do-won sempat diinterogasi terkait kematian musuh kakaknya. Diliputi amarah, Cha Seung-won memukuli korban hingga meninggal.

Tetapi cerita langsung berubah drastis ketika masa kecil Cha Do-won terungkap. Secara mengejutkan, ternyata dirinya adalah seorang psikopat. Maka dari itu, ia sudah mendapatkan terapi dan pengobatan secara intens sejak kecil.

Hal tersebut tak disadari oleh Cha Do-won hingga sang terapis memberitahunya. Sang terapis mengungkapkan bahwa ia telah memberikan penanganan berupa “manipulasi masa lalu” kepadanya.

Dari terapi tersebut, Cha Do-won beranggapan bahwa pelaku pembunuhan-pembunuhan yang telah ia lakukan adalah orang lain. Dimana orang tersebut adalah kakak angkatnya sendiri Cha Seung-won.

Demikian dengan pembunuhan musuh kakaknya tersebut. Ternyata Cha Do-won yang memberikan minuman air keras kepada korban hingga tidak sadarkan diri dan meninggal di tempat.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement