4 Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator dan Analisisnya

Ghina Aulia
19 September 2022, 16:54
Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator
pexels/cottonbro
Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator

Hadirnya media sosial seperti TikTok, dapat memberikan peluang bagi Anda untuk mendapatkan uang tambahan. Apalagi, saat ini TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling populer. Tak heran ketika anak muda banyak yang tertarik.

Menariknya, minat masyarakat terhadap TikTok tak hanya menyasar anak muda. Hampir semua generasi usia mengenal hingga menggunakan media sosial satu ini. Apalagi, untuk mengoperasikan TikTok terbilang tidak sulit.

Advertisement

Selain itu, dalam aplikasi satu ini, Anda bisa memperoleh berita paling update. Anda juga dapat mencari semua hal di platform TikTok, termasuk mencari uang. Ketika sudah bisa menghasilkan uang, penting untuk Anda mengetahui cara mengambil uang di TikTok Money calculator.

Beberapa waktu belakangan, TikTok membuat fitur di mana penonton video dapat memberikan hadiah kepada kreator. Tentu saja hadiah tersebut dapat dikonversikan menjadi uang. Tak sedikit yang tertarik, karena hadiah bisa didapatkan saat melakukan sesi live video. Antusias ini dapat Anda buktikan dengan banyaknya kreator yang melakukan live.

Hal itu pula yang membuat banyak orang termotivasi membuat hal unik untuk menarik perhatian penonton. Dengan begitu, penonton akan memberikan hadiah lebih banyak. Meski begitu, tak sedikit kreator yang melakukan live dengan tujuan menghibur followers. Terlepas dari hal di atas, berikut cara mengambil uang di TikTok Money Calculator.

TikTok Money Calculator bukanlah fitur asli buatan TikTok, melainkan dari Google Chrome. Dengan fitur tersebut, Anda dapat mengukur perkembangan akun berdasarkan keuntungan yang dihasilkan. Sifat dari output di fitur adalah perkiraan keuntungan yang dihasilkan.

Walaupun hanya perkiraan, ternyata banyak yang mengakui kehebatan fitur yang dianggap cenderung akurat. Perlu diketahui bahwa ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengambil uang di TikTok Money Calculator. Berikut caranya:

1. Langsung di TikTok

Cara ini merupakan yang paling mudah dan aman. Tentu saja karena dilakukan secara langsung di aplikasi TikTok. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Login ke akun Anda
  2. Masuk ke profil
  3. Klik ikon Rp
  4. Klik Ya
  5. Klik tarik saldo dan tentukan nominalnya
  6. Klik tarik saldo
  7. Input akun e-wallet Anda

Pastikan Anda memiliki akun e-wallet yang sudah ditentukan. Beberapa di antaranya adalah Paypal, ShopeePay, DANA, OVO dan lainnya.

2. Melalui Exolyt

Cara mengambil uang di TikTok Money Calculator berikutnya bisa dilakukan dengan mengunjungi situs Exolyt. Di bawah ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi situs exolyt.com/id/guides/tiktok-money-calculator
  2. Masukkan nama pengguna (username)
  3. Perkiraan potensi akun Anda akan muncul

3. Likigram

Mirip dengan Exolyt, berikut ini merupakan cara mengambil uang di TikTok Money Calculator menggunakan Likigram:

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement