3 Cara Mencari Kata di Word dan Menggantinya Secara Otomatis

Image title
20 September 2022, 19:57
Cara mencari kata di Word
Startup Stock Photos/Pexels
Ilustrasi cara mencari kata di Word.jpg

Cara mencari kata di Word perlu dipahami agar Anda lebih mudah mengidentifikasi adanya salah pengetikan ataupun typo ketika mengerjakan dokumen. Selain itu, penyusunan kalimat yang rapi akan membuat tulisan Anda terlihat profesional.

Microsoft Word telah menyediakan tools editor yang dapat dipakai untuk mengedit dan merubah kata yang kurang sesuai. Tidak hanya pada desktop, dalam Word versi mobile pun sudah ada fitur tersebut.

Advertisement

Hadirnya fitur untuk mencari kata di Word bakal membantu Anda untuk menyelesaikan proses editing semakin cepat. Bayangkan saja jika hal itu dilakukan secara manual, berapa banyak waktu yang terbuang saat Anda ingin menemukan kesalahan tersebut.

Gunakan fitur yang terdapat pada aplikasi ini untuk mencari berbagai elemen dalam sebuah dokumen. Baik itu karakter, kata, frasa, dan kalimat pada teks tertentu. Pada tingkat selanjutnya, Anda bisa merubah serta mengganti elemen tersebut secara otomatis.

Artikel kali ini membantu Anda untuk mempelajari cara mencari kata di Word. Namun sebelum itu, ketahui terlebih dahulu nama dan kegunaan fitur di Microsoft Word yang memungkinkan Anda melakukanya.

Melansir dari Support Microsoft dan sumber lainnya, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Fitur untuk Mencari Kata di Word 

Setiap tahunnya Microsoft Word selalu mendapat pembaruan terbaru dari pihak pengembangnya. Tujuannya agar fitur-fitur yang telah dihadirkan mampu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pengguna untuk melakukan proses penyuntingan dokumen.

Seperti yang Anda tahu, tugas akademik maupun sebuah laporan pekerjaan mengharuskan agar dokumennya dibuat rapi dan detail. Kesalahan sedikit saja seperti penggunaan tanda baca yang tidak sesuai sampai typo akan menurunkan kualitas dari dokumen tersebut.

Apabila Anda masih memakai cara lama untuk menemukan kesalahan pada dokumen, dengan memeriksa setiap bagian paragrafnya maka segera hentikan. Cobalah gunakan fitur di Microsoft Word bernama Find.

Find adalah tool yang memiliki fungsi untuk menemukan berbagai elemen pada teks secara cepat. Jadi, saat Anda ingin tahu cara mencari kata di Word, fitur tersebut adalah jawabannya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement