12 Rekomendasi Film Netflix 2022 dari Berbagai Genre

Sepanjang tahun 2022, ada banyak konten yang dirilis Netflix. Berikut rekomendasi film Netflix 2022 dari berbagai genre.
Image title
22 September 2022, 05:56
Ilustrasi, logo Netflix. Sepanjang tahun 2022, ada banyak konten yang dirilis Netflix. Berikut rekomendasi film Netflix 2022 dari berbagai genre.
123RF.com/Charnsit Ramyarupa
Ilustrasi, logo Netflix

Netflix terus berinovasi dengan merilis berbagai film orisinil dari berbagai genre. Meski kehilangan 970 ribu pelanggan, Netflix tetap berusaha untuk menarik penonton melalui film dan serialnya. Setiap minggunya, Netflix selalu merilis film atau serial baru yang menarik untuk disaksikan.

Sepanjang tahun 2022, ada banyak konten yang dirilis Netflix. Berikut rekomendasi film Netflix 2022 dari berbagai genre.

1. Hustle

Rekomendasi film Netflix 2022 yang pertama yaitu Hustle. Film genre drama olahraga ini menceritakan kisah perekrut pemain basket profesional bernama Stanley Sugerman. Meski telah dipecat, Stanley bersemangat ketika dia secara kebetulan menemukan pemain basket amatir asal Spanyol bernama Bo Cruz.

Saat itu, Bo sedang bermain di sebuah taman di luar Madrid. Melihat bakat Bo, Stanley menemukan tujuan baru untuk mempersiapkan Bo agar bisa lolos hingga NBA karena Stanley yakin mereka berdua bisa melakukannya.

Advertisement

2. His House

His House merupakan film Netflix 2022 bergenre horor. Dalam film ini, sepasang pengungsi melarikan diri dari Sudan Selatan yang dilanda perang. Mereka sampai di Inggris di mana bahaya masih juga mengintai.

Para pengungsi ini berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan baru dan terancam oleh kejahatan yang mengintai di bawah Kota Inggris.

3. The Sea Beast

The Sea Beast merupakan film animasi yang berlatar waktu di era ketika binatang buas yang menakutkan berkeliaran di lautan. Untuk melindungi masyarakat, binatang ini diburu oleh pemburu monster. Salah satu pemburu terkenal bernama Jacob Holland. Ia memburu monster merah yang sulit dikalahkan.

Suatu hari, gadis kecil bernama Maisie Brumble bersembunyi di kapal yang dinaiki Jacob. Tiba-tiba, monster merah raksasa menghancurkan kapal. Akibatnya, Maisie dan Jacob terdampar di sebuah pulau.

Bersama-sama mereka memulai petualangan epik ke perairan yang belum dipetakan. Tak disangka, sang monster merah membantu mereka kembali ke pelabuhan. Namun, niat baik monster tak diterima oleh masyarakat. Maisie dan Jacob berusaha menyadarkan masyarakat bahwa sosok jahat sebenarnya adalah sang raja dan ratu.

4. Munich: The Edge of War

Rekomendasi film Netflix 2022 selanjutnya adalah Munich: The Edge of War. Film ini diadaptasi dari buku karya Robert Harris. Dengan latar musim gugur tahun 1938, Eropa sedang berada di ambang perang.

Adolf Hitler sedang bersiap untuk menyerang Cekoslovakia dan pemerintah Neville Chamberlain yang putus asa mencari solusi damai. Tekanan meningkat dan Hugh Legat, pegawai negeri Inggris, serta Paul von Hartmann, diplomat Jerman, melakukan perjalanan ke Munich untuk Konferensi darurat.

Saat negosiasi dimulai, kedua teman lama itu mendapati diri mereka berada di pusat politik yang berbahaya

5. The Adam Project

Dalam film sci-fi berjudul The Adam Project, seorang anak berusia 12 tahun bernama ​​Adam Reed masih berduka atas kematian mendadak ayahnya setahun sebelumnya. Ia berjalan ke garasinya pada suatu malam dan menemukan seorang pilot yang terluka bersembunyi di sana.

Pilot misterius ini ternyata adalah versi dirinya yang lebih tua dari masa depan. Dia telah mempertaruhkan segalanya untuk kembali pada masa ini karena sebuah misi rahasia. Bersama-sama, mereka harus memulai petualangan ke masa lalu untuk menemukan ayah mereka, memperbaiki keadaan, dan menyelamatkan dunia.

Ketika ketiganya bekerja bersama, Adam muda dan dewasa menerima kehilangan ayah mereka dan memiliki kesempatan untuk menyembuhkan luka yang telah membentuk mereka.

6. The Gray Man

The Gray Man merupakan film Netflix 2022 bergenre aksi. Diceritakan bahwa seorang yang dijuluki Six adalah bagian dari program Sierra CIA, yakni sebuah program di mana non-agen direkrut untuk memenuhi misi tertentu atas dasar kontrak.

Dalam menyelesaikan satu kontrak tersebut, dia menemukan bahwa pria yang dia bunuh adalah sesama anggota Sierra yang dijuluki Four. Empat orang terbunuh karena dia memiliki informasi tentang Carmichael, seorang agen senior CIA.

Sekarang, Six memiliki informasi itu dan Carmichael akan melakukan apa saja untuk mendapatkannya.

7. Day Shift

Rekomendasi film Netflix 2022 urutan ketujuh yaitu Day Shift. Film vampir ini menceritakan seorang ayah pekerja kerah biru yang hanya ingin memberikan kehidupan yang baik untuk putrinya yang berusia 10 tahun.

Sehari-hari, ia bekerja membersihkan kolam San Fernando Valley. Pekerjaan ini adalah kedok untuk sumber pendapatannya yang sebenarnya, yakni berburu dan membunuh vampir.

8. Downfall: The Case Against Boeing

Downfall: The Case Against Boeing merupakan film Netflix 2022 berupa dokumenter. Film ini mengisahkan tragedi pesawat Boeing yang terjadi antara Maret 2019 dan Desember 2020, ketika dua pesawat Boeing secara misterius jatuh dan menyebabkan kematian 346 orang.

Akibatnya, pesawat penumpang Boeing 737 MAX itu dikandangkan. Sementara itu, Administrasi Penerbangan Federal AS pada awalnya menolak untuk mengandangkan pesawat, mereka dengan cepat menemukan bukti kecelakaan serupa, dan pada 18 Maret 2019, sejumlah 387 pesawat dilarang terbang.

9. Apollo 10 1/2: A Space Age Adventure

Film animasi Netflix ini menceritakan kisah pendaratan di bulan pertama pada musim panas tahun 1969 dari dua perspektif yang saling terkait. Keduanya menampilkan sudut pandang astronot dan kontrol misi dari momen kemenangan, serta dari perspektif anak-anak yang bersemangat.

Film animasi ini merupakan penciptaan kembali momen spesial dalam sejarah dan fantasi anak-anak tentang dicabut dari kehidupan rata-ratanya di pinggiran kota untuk diam-diam dilatih untuk misi rahasia ke bulan.

10. Wedding Season

Wedding Season merupakan rekomendasi film Netflix 2022 yang romantis. Dua orang India-Amerika dibebani oleh orang tua mereka untuk menemukan pasangan. Akhirnya, mereka berpura-pura berkencan dan menghadiri sejumlah pernikahan bersama. Pada akhirnya, mereka saling jatuh cinta satu sama lain.

11. Look Both Ways

Rekomendasi film Netflix 2022 selanjutnya yaitu Look Both Ways. Dikisahkan bahwa menjelang kelulusan kuliahnya, kehidupan Natalie menyimpang menjadi dua realitas paralel. Kehidupan pertama membawanya dalam realita mana dia hamil dan menetap di kampung halamannya untuk membesarkan anaknya. Realita lain menunjukkan saat dia pindah ke LA untuk mengejar karir impiannya.

12. Do Revenge

Dalam film Do Revenge, Drea berada di puncak popularitas sekolah menengahnya. Namun, seluruh hidupnya seakan runtuh ketika rekaman pribadinya bocor ke seluruh sekolah. Perbuatan ini tampaknya dilakukan oleh pacarnya yang bernama Max.

Sementara itu, Eleanor adalah siswa pindahan baru yang canggung dan marah saat mengetahui bahwa dia harus pergi ke sekolah dengan pengganggu lamanya bernama Carissa. Bersama-sama, Drea dan Eleanor membentuk persahabatan yang unik dan berbagai rahasia untuk membalas dendam pada penyiksa masing-masing.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait