Sinopsis Novel Azzamine, Kisah Cinta Segitiga

Destiara Anggita Putri
23 September 2022, 20:24
Sinopsis Novel Azzamine
Unsplash

Twitter adalah salah satu platform media sosial yang banyak digemari anak muda Indonesia. Tak jarang pula, Twitter dijadikan sebagai sarana untuk menyebarkan sebuah karya. Hal itu juga yang dilakukan Sophie Aulia, seorang penulis remaja melalui kisah Azzamine.

Kisah Azzamnine sendiri pada awalnya adalah  kisah alternative universe mengenakan sosok Na Jaemin, personil boy grup NCT. Dia pun mempublikasi tulisan tersebut melalui akun twitternya @jupiww pada Oktober 2021.

Tak disangka, kisah Azzamnine menjadi viral dan bahkan karakter Azzam, karakter utama dalam kisah ini sempat menjadi trending topic di Twitter. Banyak pembaca rupanya jatuh hati pada karakter fiksi ini, sehingga banyak yang berharap kisah ini diterbitkan menjadi novel.

Pada akhirnya, kisah Azzamine dirilis dalam bentuk novel pada Februari 2022 oleh penerbit Bukune. Novel Azzamine pun berhasil mencetak angka penjualan yang fantastis. 

Terbukti, novel ini berhasil terjual hingga 15 ribu eksemplar dalam pre order batch pertama. Tentu saja, novel ini langsung menjadi salah satu novel best seller

Tidak hanya penjualan, novel ini juga banyak memperoleh ulasan positif. Buktinya, novel Azzamine memperoleh rating 4 dari 454 pembaca yang mengulas novel ini di platform Goodreads.

Kesuksesan novel ini pun berhasil membuat nama Sophie Aulia semakin dikenal publik sebagai seorang penulis remaja berbakat. Bahkan kabarnya, novel ini juga akan diadaptasi menjadi serial MD Entertainment. 

Novel Azzamine bercerita tentang kisah cinta Azzam dan Jasmine yang bermula dari perjodohan. Sayangnya, kisah cinta mereka terhalang oleh kehadiran Deka, kekasih Jasmine. Bila Anda ingin tahu lebih banyak tentang kisah novel ini, berikut ini sinopsis novel Azzamine.

Sinopsis Novel Azzamine

Novel Azzamine mengangkat kisah cinta antara dua karakter utama yaitu Azzam dan Jasmine. Raden Azzam Al- Baihaqi digambarkan sebagai seorang pria yang soleh, baik hati, lemah lembut, dan penyabar. 

Selain itu, dia juga merupakan lulusan pesantren dan Universitas Al-Azhar, yang merupakan universitas Islam tertua di dunia. dia seorang hafiz dan pandai berbahasa Arab yang membuat semua orang kagum akan dirinya. Bisa dibilang, dia adalah sosok yang sempurna 

Sedangkan Haura Jasmine digambarkan sebagai wanita yang lumayan tomboy, pemalas, dan memiliki sikap yang kurang sopan.

Mereka berdua dipertemukan lewat perjodohan. Dari pertemuan ini, Azzam pun mulai memiliki ketertarikan kepada Jasmine yang bisa dibilang memiliki kepribadian sangat bertolak belakang dengan dirinya. Diam-diam, dia mulai jatuh hati pada Jasmine.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...