4 Cara Login Gmail di Hp Termudah dan Praktis

Image title
26 September 2022, 16:34
cara login gmail di HP
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Seorang pria membuka laman Google dari gawainya di Jakarta, Jumat (12/4/2019). Pemerintah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan tentang Badan Usaha Tetap (BUT) untuk mengejar pemasukan pajak dari perusahaan asing yang berbasis di luar negeri namun bertransaksi dan memperoleh penghasilan di Indonesia termasuk perusahaan-perusahaan besar 'Over The Top' (OTT) atau daring seperti Google, Facebook, Youtube dan lain-lain.

Cara login Gmail di hp (handphone) sangat perlu dipahami oleh semua pengguna. Terutama saat dia akan masuk ke akun Google lewat ponsel baru.

Login ke akun Gmail diperlukan agar penggunaannya bisa mengakses layanan di ponsel Android dengan mudah. Sebab kini, hampir semua aplikasi pada smartphone tersebut sudah terintegrasi melalui satu akun saja.

Meski cara login Gmail di hp sudah sangat familiar, itu tidak menutup kemungkinan masih ada segelintir pengguna yang belum tahu caranya.

Apabila Anda penasaran dengan cara login Gmail di hp, berikut rangkuman tata caranya.

Cara Login ke Akun Google di Smartphone

Gmail adalah aplikasi surat elektronik yang dikembangkan oleh Google. Unikya, layanan yang diberikan tidak hanya sebatas untuk berkirim pesan lewat email.

Pada aplikasi Gmail terdapat sejumlah fitur yang bisa digunakan oleh pengguna seperti Anda. Salah satunya yakni untuk mengakses beberapa aplikasi yang terhubung satu sama lain via akun Google.

Untuk cara login Gmail di hp, Anda dapat mengikuti petunjuk di bawah ini sesuai penjelasan di laman Support Google:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...