3 Cara Ganti Sandi Gmail Lewat Hp Andorid dan iPhone Termudah

Image title
26 September 2022, 22:59
Cara Ganti Sandi Gmail Lewat Hp
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Dua orang membuka laman Google dan aplikasi Facebook melalui gawainya di Jakarta, Jumat (12/4/2019). Pemerintah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan tentang Badan Usaha Tetap (BUT) untuk mengejar pemasukan pajak dari perusahaan asing yang berbasis di luar negeri namun bertransaksi dan memperoleh penghasilan di Indonesia termasuk perusahaan-perusahaan besar 'Over The Top' (OTT) atau daring seperti Google, Facebook, Youtube dan lain-lain.

Ada banyak cara ganti sandi Gmail lewat hp (handphone) yang dapat dicoba. Salah satunya adalah dengan mengganti password langsung pada aplikasinya.

Sebagai aplikasi email terpopuler saat ini, keamanan data pengguna Gmail tidak perlu diragukan lagi. Sebab, bila ada sedikit aktivitas yang mencurigakan pada akun pengguna, sistem dari Google akan langsung memeriksanya.

Advertisement

Supaya akun tersebut tetap aman dan terjaga, para pengguna disarankan untuk mengganti password Gmail secara berkala. Apalagi cara ganti sandi Gmail lewat hp pun bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Bagi Anda yang belum tahu cara ganti sandi Gmail lewat hp, berikut ini Katadata.co.id telah merangkum tutorialnya. Simak sampai tuntas penjelasannya di bawah ini.

Cara Ganti Password Gmail dengan Smartphone

Keberadaan akun Gmail kini sangatlah penting. Terlebih lagi, akun Gmail menjadi salah satu sarana untuk mengakses sejumlah platform digital.

Bahkan, pengguna seperti Anda bisa memakai akun Gmail untuk masuk ke beberapa media sosial di luar produk Google seperti Facebook, Twitter, Instagram, sampai TikTok.

Mengingat semakin meningkatnya penggunaan akun Gmail, Anda harus membuat kode sandi dengan kombinasi angka, huruf, dan simbol. Tujuannya agar akun Anda tidak mudah dibobol atau diretas oleh orang tidak bertanggungjawab.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement