8 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat dari Korea Selatan

Image title
29 September 2022, 07:42
Ilustrasi, rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat
Pexels/anna-nekrashevich
Ilustrasi, rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat

Produk perawatan kulit atau skincare dari Korea Selatan telah diakui secara global. Konsep skincare Korea Selatan alias k-beauty banyak menggunakan bahan-bahan natural dan sederhana, sehingga hasilnya optimal.

Skincare Korea tersedia untuk berbagai masalah kulit, termasuk kulit berjerawat. Saat kulit berjerawat, bahan-bahan dalam skincare yang digunakan harus diperhatikan karena menggunakan bahan yang tidak cocok dapat memperburuk kondisi jerawat.

Sebagai panduan, berikut rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat dari Korea Selatan.

1. Neogen Dermalogy Green Tea Real Fresh Foam

Neogen Dermalogy Green Tea Real Fresh Foam adalah sabun cuci wajah yang diformulasi dari bahan-bahan alami dengan kandungan teh hijau sebagai bahan utama. Skincare untuk kulit berjerawat ini membantu meredakan jerawat.

Berdasarkan studi dalam jurnal Antioxidants, polifenol dalam teh hijau berpotensi meredakan jerawat dengan mengurangi produksi minyak berlebih. Selain itu, Neogen Dermalogy Green Tea Real Fresh Foam juga teruji klinis dan cocok untuk kulit kering dan berminyak.

2. Banila Co Clean It Zero Pore Clarifying Foam Cleanser

Rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat selanjutnya yaitu Banila Co Clean It Zero Pore Clarifying Foam Cleanser. Sabun cuci muka ini cocok untuk kulit bermasalah karena teksturnya berubah menjadi busa ringan saat digunakan dan tidak membuat kulit kering.

Produk ini mengandung Tri-Peel Acid Blend yang diklaim mampu membersihkan secara mendalam, menghilangkan kotoran, menyegarkan, dan menyeimbangkan kulit berminyak. Surfaktan amino alami dan Tri-Peel Acid Blend juga mempertahankan skin barrier dan menyingkirkan sel kulit mati.

3. Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser mengandung salicylic acid cocok digunakan untuk kulit berjerawat, tersumbat atau berminyak. Skincare untuk kulit berjerawat ini dengan lembut menghilangkan kotoran dan minyak berlebih.

Selain itu, Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser juga membantu melawan jerawat dan bekasnya, sehingga menjadikan kulit lembut dan halus tanpa rasa terkelupas.

4. Neogen A-Clear Soothing Essence Pad

Neogen A-Clear Soothing Essence Pad adalah kapas pembersih yang sangat terkonsentrasi dengan essence. Kandungannya yaitu peptida dan salicylic acid yang cocok untuk kulit berjerawat.

Peptida diklaim mampu memperkuat skin barrier, membantu regenerasi kulit dan produksi kolagen, serta meningkatkan elastisitas alami kulit. Selain itu, kandungan salicylic acid mampu mengontrol minyak berlebih dan mengeksfoliasi kulit.

Kapas produk ini terdiri dari dua sisi dengan tekstur yang berbeda. Sisi pertama dengan tekstur kasar dibuat dari 100% katun dan berfungsi untuk membersihkan kotoran dan kulit mati. Sisi kedua bertekstur lebih lembut dan  membersihkan lebih dalam sekaligus memperhalus kulit.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...