5 Rekomendasi Masker Wajah untuk Kulit Berjerawat

Ghina Aulia
29 September 2022, 13:40
Rekomendasi Masker Wajah untuk Kulit Berjerawat
pexel
ilustrasi orang menggunakan skincare

Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda-beda. Hal itu bisa dipengaruhi oleh genetik, nutrisi dan lingkungan, salah satunya kulit berjerawat. Umumnya, orang dengan kulit berjerawat, cenderung memiliki tipe kulit berminyak.

Hal itu juga tidak menutup kemungkinan terjadi pada mereka yang memiliki kulit kering, namun tetap berjerawat. Untuk mengurangi risiko tersebut, Anda membutuhkan rekomendasi masker wajah untuk kulit berjerawat.

Sebelum itu, perlu diketahui juga bahwa jerawat dapat dipicu oleh faktor dari dalam dan luar tubuh. Faktor dari dalam bisa berasal dari hormon, khususnya pada wanita yang cenderung familiar dengan istilah jerawat hormonal. Di mana, jerawat akan muncul menjelang masa haid.

Adapun untuk faktor luar atau eksternal, jerawat dapat dipicu dari makanan yang dikonsumsi. Maka dari itu, makanan yang sehat juga akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Anda juga perlu memperhatikan kebersihan wajah dari serangan debu dan kotoran yang menempel, sebagai faktor awal munculnya jerawat.

Untuk mencegah dan menanganinya, berikut merupakan rekomendasi masker wajah untuk kulit berjerawat. Perlu diperhatikan juga bahwa kandungan di dalamnya harus aman bagi kulit Anda, mengingat tidak semua masker cocok pada kulit semua orang. 

Berikut ini adalah rekomendasi masker wajah untuk kulit berjerawat:

1. Himalaya Herbals - Purifying Neem Mask

Produk ini menjadi salah satu yang sempat booming. Hal tersebut disinyalir karena keampuhannya dalam menghempaskan jerawat di wajah. Purifying Neem Mask ini berkhasiat untuk membersihkan bakteri yang dapat menimbulkan jerawat pada wajah. Selain itu, juga dapat mengurangi minyak berlebih.

Perlu diketahui bahwa seri Himalaya Neem tersedia dalam beberapa varian produk. Selain Purifying Neem Mask, juga ada facial wash dan facial scrub-nya.

2. Acnes - Tea Tree Oil Clay Mask

Acnes merupakan brand kecantikan yang sudah dikenal ramah untuk kulit berjerawat. Hampir seluruh produknya memang dikhususkan untuk kulit berjerawat.

Salah satunya adalah Acnes Tea Tree Oil Clay Mask. Masker wajah ini sangat bermanfaat untuk kulit berminyak dan terdapat jerawat. Di mana, kandungan tea tree oil dikenal ampuh dalam menangani permasalahan jerawat.

3. Skintific - Mugwort Mask Anti Pores & Acne Clay Mask

Belakangan ini, brand skincare Skintific mulai muncul ke permukaan dan banyak dilirik oleh skincare expert. Salah satunya adalah produk ini. Tidak lain adalah Mugwort Mask Anti Pores & Acne Clay Mask. Sesuai namanya, wash off mask ini berguna untuk menyamarkan pori-pori dan mengatasi jerawat pada wajah.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...