6 Rekomendasi Masker Rambut untuk Rambut Kering

Ghina Aulia
29 September 2022, 13:50
Rekomendasi Masker Rambut untuk Rambut Kering
pexels/cottonbro
ilustrasi orang melakukan perawatan rambut

Menjadi salah satu bagian penting pada tubuh, kesehatan kulit kepala dan rambut memang seharusnya diperhatikan. Anda dapat merawatnya dari dalam dan luar.

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi masker rambut untuk rambut kering. Mengingat permasalahan ini juga kerap mengganggu kesehatan kulit kepala. Rambut kering dapat disebabkan oleh suhu ruang yang cenderung panas.

Melansir dari Alodokter, paparan sinar matahari dan klorin juga dapat mempengaruhinya. Mengatasi rambut kering juga ada banyak caranya. Mulai dari penggunaan bahan-bahan organik, produk perawatan rambut hingga perawatan yang ditawarkan salon kecantikan.

Meski begitu, perawatan rambut juga harus tepat. Pasalnya, perawatan yang tidak tepat juga dapat menyebabkan kekeringan pada rambut. Tepatnya, rambut kering juga dapat dikarenakan oleh terlalu sering mencuci rambut.

Di samping itu, Anda juga harus pandai memilih produk. Misalnya seperti pewarna rambut, sampo, hingga kondisioner yang mengandung bahan kimia terlalu keras.

Selain itu, penggunaan penata rambut juga memicu rambut kering. Misalnya hairdryer, catokan dan pengeriting rambut. Perlu diketahui juga rambut kering dapat dipicu oleh kondisi kesehatan. Penyakit tertentu bisa jadi penyebabnya. Misalnya anemia, malnutrisi, anoreksia hingga hormon.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini adalah rekomendasi masker rambut untuk rambut kering:

1. Makarizo Hair Repair Mask

Nama Makarizo sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya Makarizo merupakan salah satu brand produk perawatan rambut ternama. Terbukti dengan kualitas produknya yang tidak diragukan lagi.

Salah satunya adalah produk ini, Makarizo Hair Repair Mask. Masker rambut ini dapat memperbaiki tekstur rambut. Dapat merawat elastisitas dan memperbaiki rambut rusak.

Tentunya masker rambut ini dalam mengatasi kelembaban rambut. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menggunakan produk ini sebagai solusi.

2. ACL Hair Mask Creambath

ACL ini merupakan brand lokal asli Indonesia. Produknya banyak dijual bebas di marketplace. Meski begitu, produknya sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Harga masker rambut ACL juga sangat terjangkau. Di marketplace Shopee, masker rambut ini dijual dengan harga Rp 6 ribu.

Meski harganya murah, Anda tidak perlu khawatir. Selain sudah terdaftar di BPOM, produk ini juga menggunakan bahan-bahan organik.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...