80 Ide Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata

Ghina Aulia
14 Oktober 2022, 12:04
Nama bayi perempuan Islami 3 kata
pexels/Singkham
ilustrasi anak perempuan dan boneka

Memberikan anak nama-nama yang indah memang sudah biasa dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar hidup sang anak kian diberkasih dari makna baik yang tersemat di nama tersebut.

Salah satu rujukan yang paling banyak dicari adalah nama bayi dengan unsur islami. Selain memilih kata dengan makna-makna baik, biasanya juga karena sosok inspiratif dalam sejarah Islam sendiri.

Nama yang diberikan pada anak dipercaya sebagai doa atau berkah yang diharapkan menyertai hidupnya. Maka dari itu, orang tua senantiasa menamai buah hatinya dengan kata-kata indah. Terlebih dalam agama Islam, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda mengenai hal itu.

“Sesungguhnya kalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama kalian dan nama bapak-bapak kalian. Maka baguskanlah nama-nama kalian.” (HR. Abu Dawud dan Al-Baihaqi). Melansir dari situs Rahma.id, potongan hadits tersebut dinilai munqathi’ dan jayyid mengenai sanadnya oleh sebagian ulama.

Nama bayi dengan nuansa islami memang sangat umum digunakan. Tak terkecuali masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. Tak heran ketika banyak di antara Anda yang memiliki nama demikian.

Di samping itu, nama islami juga sangat bagus dan banyak macamnya. Arti tiap katanya relatif filosofis dan penuh makna. Kata-kata tersebut tidak lain dicatut dari Bahasa Arab pada umumnya.

Selain itu, juga ada yang diambil dari nama putri-putri kerajaan Islam, istri para nabi dan tokoh penting lainnya.

Tak kalah menarik dan keren, nama islami banyak yang cocok dengan sosok perempuan. Perlu diketahui banyak sekali referensi yang dapat Anda gunakan. Baik nama yang autentik sangat islami, hingga kata yang modern yang ngetren.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...