4 Rekomendasi Masker Organik untuk Remaja, Aman di Kulit

Rekomendasi masker organik untuk remaja akan dibutuhkan untuk merawat kulit tetap sehat.
Image title
14 Oktober 2022, 11:58
Rekomendasi masker organik untuk remaja
Pexels.com/Cottonbro
ilustrasi orang menggunakan masker

Merawat kesehatan kulit wajah memang sebaiknya dimulai ketika usia beranjak remaja. Lantaran permasalahan di kulit biasanya muncul di usia remaja.

Mulai dari munculnya jerawat, kulit gampang kusam hingga mengenali tipe kulit. Dengan mengetahui tipe dan permasalahan kulit wajah, Anda dapat mencari tahu cara perawatan dan penanganan yang tepat.

Seiring dengan itu, perkembangan produk skincare juga tak ada habisnya. Mulai dari merek lokal hingga nama-nama produk yang asing sekarang banyak menjamur. Salah satunya adalah hadirnya masker organik untuk remaja.

Bisa dikatakan, sekarang terdapat banyak produk yang dapat dipilih. Di samping itu, Anda juga harus pandai menyesuaikan kebutuhan dan manfaat dari produk yang digunakan. Mengingat skincare juga sifatnya cocok-cocokan, sebaiknya Anda memperhatikan komposisi yang terkandung.

Advertisement

Salah satu yang populer juga adalah masker. Penggunaan masker dipercaya dapat menutrisi kulit secara efektif. Tak heran karena penggunaannya pun langsung di permukaan kulit.

Sekarang ini, jenis masker juga beragam. Demikian juga dengan varian kandungan dengan masing-masing manfaatnya. Perlu diperhatikan juga bahwa pemilihan jenis masker dapat disesuaikan dengan permasalahan wajah dan kenyamanan saat penggunaan.

Salah satu yang paling populer adalah masker yang diproduksi oleh brand kecantikan Korea Selatan. Di antaranya adalah Nature Republic, Innisfree, The Body Shop dan masih banyak lagi.

Namun juga banyak brand lokal asli Indonesia yang memiliki produk masker dengan kualitas tinggi. Dari segi harga tentu cenderung lebih terjangkau. Salah satu banyak di pasaran adalah masker dari Garnier.

Merek besar tersebut umumnya mengeluarkan masker andala dalam bentuk sheet mask. Masker tersebut yaitu tisu atau kain tipis yang sudah dicelupkan secara intens ke dalam cairan serum atau kandungan masker.

Sheet mask cenderung lebih mudah digunakan dari pada yang lain. Dapat langsung diaplikasikan pada wajah, setelah meresap di wajah, Anda bisa melepaskan sheet mask. Tidak perlu lagi membilas wajah. Serum dari sheet mask tentu aman.

Berbeda halnya dengan wash off mask, yaitu masker yang mewajibkan Anda untuk membilasnya dengan bersih setelah kering di wajah. Penggunaannya juga cukup mudah.

Anda hanya perlu mengaplikasikannya langsung ke wajah apabila tekstur produk berupa gel atau krim. Jika berbentuk bubuk, maka harus dilarutkan terlebih dahulu ke dalam air. Setelah produk meresap, masker tersebut akan kering di permukaan wajah Anda. Maka itu lah saatnya untuk membilas.

Salah satu jenis wash off mask yang terkenal di kalangan remaja adalah masker organik. Tentu karena kandungannya yang aman di wajah. Masker organik adalah masker yang dibuat dari bahan-bahan alami. Secara kesehatan cenderung lebih aman, terlebih untuk kulit remaja yang cenderung sensitif.

Berikut merupakan rekomendasi masker organik untuk remaja yang aman di kulit:

1. Masker Organik by Lea Gloria

Masker organik produksi Lea Gloria sudah lama menjamur di pasaran. Selain harga yang terjangkau, variannya juga beragam dengan manfaat khusus. Maka dari itu, produk ini wajib termasuk dalam rekomendasi masker organik untuk remaja.

Beberapa di antaranya adalah Strawberry Shuffle yang berguna untuk mengecilkan pori-pori dan meredakan jerawat. Vanilla Milk Mask dapat membantu mencerahkan wajah. Lalu ada Chocolate yang berguna untuk menenangkan stress pada wajah.

Selain itu, varian lain meliputi Golden Beauty, Mud Mask Eksklusif, Green Tea, Ice Sorbet Whitening, Egg White Mask and Honey, Creamy Coffee dan Avocado Recipes. Varian tersebut memiliki masing-masing manfaat yang dapat mengatasi masalah kulit wajah Anda.

2. Oh My Skin!

Terdapat empat varian masker organic dari Oh My Skin! Diketahui masing-masing memiliki manfaat khusus. Anda dapat menyesuaikan dengan kondisi kulit.

Varian Matcha sangat baik untuk kulit yang sedang berjerawat dan bruntusan. Masker ini dapat meredakan jerawat dengan baik. Selain menutrisi, ternyata juga dapat mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati.

Lalu Milk memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Tak hanya itu, ternyata juga dapat mengencangkan dan melembutkan permukaan kulit wajah.

Sedangkan varian Choco dan Coffee memiliki khasiat yang cenderung mirip. Varian Choco dapat melembapkan kulit dengan baik. Sedangkan masker Coffee dapat memudahkan dark spot.

3. Glourganic

Masker organik dari Glourganic memiliki dua varian. Ada Watermelon Hydrating dan Tamanu Exfoliating. Kedua produk tersebut memiliki khasiat berbeda. Anda dapat menyesuaikan dengan tipe dan kebutuhan kulit.

Watermelon Hydrating berguna untuk mencerahkan, menghaluskan, melembapkan dan membuat kulit kenyal. Cocok untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering. Produk ini mengandung niacinamide, kolagen, sodium hyaluronate, Citrullus Lanatus fruit extract dan kandungan lainnya.

Sedangkan varian Tamanu Exfoliating berguna untuk mengeksfoliasi kulit secara perlahan. Memiliki khasiat yang mirip dengan Watermelon Hydrating, varian ini dapat membantu meremajakan kulit. Tentu karena pengangkatan kulit mati dari proses eksfoliasi. Beberapa kandungannya meliputi niacinamide, kolagen, glycolic acid dan lain-lain.

4. Poupeepou

Produk masker organik Poupeepou memiliki varian Milk Time, Charcoal, Coffee Holic, Oatmeal Cookies, Volcanic, Sulfur, Vanilla Latte, Matcha dan Chocolate Lava. Masing-masing ada khasiatnya.

Mulai dari Anda yang bermasalah dengan jerawat, kulit kusam, kulit gelap, berminyak dan lain-lain. Salah satunya adalah varian Oatmeal Cookies berguna untuk membantu kulit lebih cerah dan melembapkan wajah. Bagi Anda yang memiliki masalah wajah kusam dan pori-pori besar, varian Charcoal bisa jadi pilihan.

Demikian daftar empat rekomendasi masker organik untuk remaja. Secara kandungan, masker organik cenderung lebih aman dibandingkan non organik, karena mengandung bahan-bahan alami. Selain itu, pastikan untuk mengenali tipe dan permasalahan kulit sebelum menggunakannya. 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait