4 Rekomendasi Masker Organik untuk Remaja, Aman di Kulit

Ghina Aulia
14 Oktober 2022, 11:58
Rekomendasi masker organik untuk remaja
Pexels.com/Cottonbro
ilustrasi orang menggunakan masker

Merawat kesehatan kulit wajah memang sebaiknya dimulai ketika usia beranjak remaja. Lantaran permasalahan di kulit biasanya muncul di usia remaja.

Mulai dari munculnya jerawat, kulit gampang kusam hingga mengenali tipe kulit. Dengan mengetahui tipe dan permasalahan kulit wajah, Anda dapat mencari tahu cara perawatan dan penanganan yang tepat.

Advertisement

Seiring dengan itu, perkembangan produk skincare juga tak ada habisnya. Mulai dari merek lokal hingga nama-nama produk yang asing sekarang banyak menjamur. Salah satunya adalah hadirnya masker organik untuk remaja.

Bisa dikatakan, sekarang terdapat banyak produk yang dapat dipilih. Di samping itu, Anda juga harus pandai menyesuaikan kebutuhan dan manfaat dari produk yang digunakan. Mengingat skincare juga sifatnya cocok-cocokan, sebaiknya Anda memperhatikan komposisi yang terkandung.

Salah satu yang populer juga adalah masker. Penggunaan masker dipercaya dapat menutrisi kulit secara efektif. Tak heran karena penggunaannya pun langsung di permukaan kulit.

Sekarang ini, jenis masker juga beragam. Demikian juga dengan varian kandungan dengan masing-masing manfaatnya. Perlu diperhatikan juga bahwa pemilihan jenis masker dapat disesuaikan dengan permasalahan wajah dan kenyamanan saat penggunaan.

Salah satu yang paling populer adalah masker yang diproduksi oleh brand kecantikan Korea Selatan. Di antaranya adalah Nature Republic, Innisfree, The Body Shop dan masih banyak lagi.

Namun juga banyak brand lokal asli Indonesia yang memiliki produk masker dengan kualitas tinggi. Dari segi harga tentu cenderung lebih terjangkau. Salah satu banyak di pasaran adalah masker dari Garnier.

Merek besar tersebut umumnya mengeluarkan masker andala dalam bentuk sheet mask. Masker tersebut yaitu tisu atau kain tipis yang sudah dicelupkan secara intens ke dalam cairan serum atau kandungan masker.

Sheet mask cenderung lebih mudah digunakan dari pada yang lain. Dapat langsung diaplikasikan pada wajah, setelah meresap di wajah, Anda bisa melepaskan sheet mask. Tidak perlu lagi membilas wajah. Serum dari sheet mask tentu aman.

Berbeda halnya dengan wash off mask, yaitu masker yang mewajibkan Anda untuk membilasnya dengan bersih setelah kering di wajah. Penggunaannya juga cukup mudah.

Anda hanya perlu mengaplikasikannya langsung ke wajah apabila tekstur produk berupa gel atau krim. Jika berbentuk bubuk, maka harus dilarutkan terlebih dahulu ke dalam air. Setelah produk meresap, masker tersebut akan kering di permukaan wajah Anda. Maka itu lah saatnya untuk membilas.

Salah satu jenis wash off mask yang terkenal di kalangan remaja adalah masker organik. Tentu karena kandungannya yang aman di wajah. Masker organik adalah masker yang dibuat dari bahan-bahan alami. Secara kesehatan cenderung lebih aman, terlebih untuk kulit remaja yang cenderung sensitif.

Berikut merupakan rekomendasi masker organik untuk remaja yang aman di kulit:

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement