7 Manfaat Susu Beruang, Termasuk Bersihkan Racun dalam Tubuh

Image title
21 Oktober 2022, 20:29
Ilustrasi Bear Brand, susu beruang
Instagram/@bearbrand_id
Ilustrasi Bear Brand, susu beruang

Manfaat susu beruang menjadi toping yang bikin penasaran orang. Pasalnya, beberapa waktu lalu mencuat kabar kalau produk ini dianggap bisa menangkal virus corona (Covid-19). Akan tetapi, klaim tersebut hingga sekarang belum terbukti kebenarannya.

Pada dasarnya susu beruang bukanlah jenis susu. Melainkan sebuah produk susu steril yang dikembangkan oleh Nestlé. Sebagaimana lazimnya merek susu steril, manfaat susu beruang dianggap bisa membawa dampak baik bagi kesehatan.

Apa Itu Susu Beruang?

Di Indonesia, produk susu beruang tidak hanya dikenal luas karena manfaatnya. Tapi juga berkat konsep iklan yang terbilang unik dan mungkin agak sedikit membingungkan.

Produk ini punya logo beruang, tetapi iklan yang ditayangkan justru menampilkan sosok naga. Bukan sapi atau beruang yang menjadi ikon merek tersebut.

Keunikan inilah yang membuat produk susu beruang atau Bear Brand ini populer di masyarakat. 

Sebenarnya susu beruang sudah diperkenalkan puluhan tahun lalu. Tepatnya pada 1906 oleh perusahaan Nestlé di Swiss.

Susu ini begitu ikonik dengan logo beruang, sehingga banyak orang menyebutnya dengan nama susu beruang.

Sekarang susu beruang telah banyak didistribusikan di hampir seluruh wilayah Indonesia. Kita dapat menemukannya dengan mudah di minimarket terdekat.

Kandungan Gizi dalam Bear Brand

Manfaat susu beruang berasal dari kandungan nutrisinya dalam bentuk produk susu steril. Menukil laman resmi Nestlé, merek tersebut dibuat dengan proses sterilisasi sehingga dapat langsung dikonsumsi.

Selain produk Bear Brand original, Nestlé juga menghadirkan dua varian lain yaitu Bear Brand Gold White Tea dan Bear Brand Gold White Malt. 

Untuk varian white tea, produk tersebut telah ditambahkan vitamin A vitamin C, dan vitamin E. sedangkan varian white malt terdapat kandungan malt, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6 serta vitamin B12.

Adapun untuk kandungan gizi Bear Brand original, berdasarkan keterangan yang dikutip dari Klikindomaret.com, susu ini mengandung:

Kandungan Bear Brand (189 ml) berdasarkan takaran per serving size:

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...