8 Rekomendasi Buku Belajar Bahasa Inggris

Ghina Aulia
24 Oktober 2022, 14:50
Rekomendasi buku belajar bahasa Inggris
pexels
ilustrasi, buku.

Kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu poin yang sebaiknya dimiliki oleh orang zaman sekarang. Biasanya ahli berbahasa asing menjadi nilai plus.

Demikian halnya dengan Bahasa Inggris yang merupakan bahasa untuk berkomunikasi internasional. Anda akan lebih siap dan mantap ketika masuk ke dunia kerja apabila mengantongi kemampuan berbahasa asing.

Selain melalui lembaga pendidikan informal yang menyediakan pelatihan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris, Anda juga bisa mempelajarinya secara otodidak. Caranya, melalui buku maupun menyimak materi digital, misalnya dari platform YouTube.

Berikut ini, adalah ulasan mengenai rekomendasi buku belajar Bahasa Inggris yang bisa Anda gunakan. Baik untuk yang ingin mempelajarinya secara otodidak maupun sekadar bahan bacaan.

1. Ekspres Belajar Inggris Hanya 6 Hari

Buku ini memuat materi dasar-dasar Bahasa Inggris yang mudah dipahami. Anda dapat mempelajarinya dengan seksama dan dapat mempraktikannya dalam kurun waktu kurang dari satu minggu.

Buku terbitan DIVA Press ini memiliki jumlah 152 halaman. Di dalamnya termuat materi mengenai tata bahasa seperti adjective, adverb, noun dan conjunction. Sangat pas untuk pemula yang ingin memperdalam kemampuan berbahasa Inggris.

2. Practical English Conversation Handbook for Beach Tourism

Seperti judulnya, rekomendasi buku belajar Bahasa Inggris satu ini penting untuk Anda yang ingin berlibur ke luar negeri. Menariknya, sudah terdapat contoh percakapan yang kemungkinan akan banyak digunakan secara umum.

Misalnya seperti introduction, partings, describing something, telling time hingga giving direction. Membaca buku ini tak hanya mengasar kemampuan Bahasa Inggris secara mendasar, namun juga menambah bendahara kosa kata dan melati percakapan sehari-hari.

3. Anti Grammar Grammar Book

Denisio Perez atau Guruku Mr. D berhasil menerbitkan buku Anti Grammar Grammar Book yang membahas tentang ketakutan kita dalam berbahasa Inggris. Tepatnya yang menyangkut grammar. Grammar adalah struktur penyusun kalimat dalam Bahasa Inggris.

Banyaknya ragam grammar terkadang justru membingungkan dan menurunkan rasa percaya diri ketika berbahasa Inggris. Maka dari itu, buku ini bisa jadi solusi atas keresahan tersebut. Anda akan menemukan banyak pembahasan terkait grammar.

4. All in One TOEFL Grammar

Buku ini membahas grammar dengan lebih spesifik, yaitu untuk Test of English as a Foreign Language (TOEFL). Singkatnya, TOEFL adalah uji bahasa Inggris yang biasanya dilakukan untuk keperluan tertentu. Salah satunya sebagai syarat menempuh pendidikan di luar negeri.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...