8 Rekomendasi Cerita Wattpad Sedih Ini Bakal Menguras Air Mata

Ghina Aulia
26 Oktober 2022, 10:09
Rekomendasi cerita Wattpad sedih
pexels
ilustrasi wanita yang sedih

Wattpad menjadi salah satu platform yang digunakan untuk menulis cerita, atau sekadar untuk membaca dengan bebas. Wattpad pertama kali hadir pada 2006, oleh pendirinya Allen Lau yang berkolaborasi dengan Ivan Yau.

Pada 2021, Wattpad resmi lepas dari WP Technology. Ada pun pihak yang mengakuisisinya adalah Naver, yakni perusahaan hiburan kreatif asal Korea Selatan. Salah satu gebrakan Naver yang paling terkenal adalah Webtoon.

Advertisement

Seiring perkembangannya, Wattpad bisa diakses secara bebas melalui peramban. Anda dapat mengunjungi situs https://wattpad.com.

Di samping itu, Wattpad juga tersedia dalam bentuk aplikasi. Anda dapat mengunduhnya di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi iOS.

Pada platform satu ini, Anda dapat menemukan banyak cerita dengan berbagai aliran. Mulai dari klise romantis hingga kisah menyedihkan yang menyayat hati.

Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini kami akan memberikan rekomendasi cerita Wattpad sedih yang bisa Anda baca. Berikut ini adalah ulasannya.

Rekomendasi Cerita Wattpad Sedih

1. Mentari Tanpa Sinar

Menceritakan tentang karakter perempuan bernama Mentari. Tak sesuai dengan namanya, Mentari telah kehilangan sinarnya. Pasalnya, Mentari memiliki kembaran bernama Bulan, yang lebih disayangi dan diperhatikan. Baik oleh orang tua, lingkungan hingga pacarnya. Mentari berpikir bahwa takdir tidak berpihak padanya.

Bagi Mentari, sepi adalah sahabatnya yang paling setia. Gava, sang Pacar, kerap menyuruh Mentari untuk meniru perilaku Bulan yang menurutnya lebih baik, lembut dan penyayang. Demikian juga dengan kakak laki-lakinya yang selalu mendahulukan kepentingan Bulan.

2. Thania

Rekomendasi cerita Wattpad sedih berikutnya berjudul Thania, yang merupakan nama dari tokoh utama. Bercerita tentang gadis yang dipaksa menikah dengan orang yang tidak ia cintai. Sedihnya lagi, Thania sebenarnya hadir sebagai pengganti mempelai perempuan yang akan dinikahi Gibran.

Gibran adalah majikan dari Thania. Sayangnya, Thania tidak memiliki kekuatan untuk menolak pernikahan paksa ini. Thania harus menjalani hidupnya dengan menerima kenyataan bahwa Gibran masih mencintai perempuan lain.

3. Cherry Blossom

Bercerita tentang perempuan bernama Abrianna Abby Fuyuko. Abby menganggap kala itu hidupnya tidak ada yang kurang. Menjadi siswa dengan banyak prestasi, orang tua yang suportif, sahabat yang seru hingga pacar idaman yang sangat perhatian.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement