6 Rekomendasi Film Crime Terbaik yang Menarik Ditonton

Menegangkan dan penuh aksi, di bawah ini adalah enam rekomendasi film crime terbaik
Image title
1 November 2022, 20:55
Film crime terbaik
imdb
Film Bonnie & Clyde

Film merupakan salah satu hiburan yang kerap diminati oleh orang banyak. Terdapat banyak pilihan dengan berbagai aliran.

Umumnya film hadir di bioskop. Namun sekarang Anda juga bisa menontonnya melalui platform streaming seperti Netflix, Prime Video, VIU dan lain-lain. Meski tidak lengkap, namun bisa dikatakan jumlahnya cukup banyak.

Kali ini, kami akan merekomendasikan film crime terbaik yang wajib untuk ditonton. Aliran ini relatif serius dan perlu disimak dengan baik agar mengerti alur ceritanya.

Meski begitu, film crime juga banyak yang sarat makna. Selain jalan cerita yang menegangkan, Anda juga bisa berlatih untuk fokus. Berhasil melansir dari situs Bacaterus, berikut ini ulasannya.

Advertisement

Film Crime Terbaik

1. Black Mass (2015)

Film crime terbaik ini menceritakan tentang sosok yang berperan penting dalam dunia kriminal di kota Boston. Diperankan oleh aktor ternama Johnny Depp, Black Mass disutradarai oleh Scott Cooper.
Berlatar tahun 1975, film ini bercerita tentang James Whitey Bulger yang menjadi pemimpin kelompok kriminal keturunan Irlandia bernama Winter Hill. Diketahui bahwa Winter Hill kerap beroperasi di kawasan Boston. Ada pun musuh mereka adalah Angiulo Brothers, yakni sekelompok dari Italia.

Whitey memiliki teman masa kecil bernama Connolly yang bekerja sebagai agen FBI. Berlawanan dengan dirinya, Connolly justru ditugaskan untuk menguak kelompok kriminal di Boston. Tentu hal tersebut bukan hal yang mudah bagi Whitey. Dengan cerdik, Whitey memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengembangkan usaha kriminalnya. Sayangnya, lambat laun Connolly justru mencurigai hal tersebut.

2. Wrath of Man (2021)

Film crime terbaik ini beraliran action dan thriller. Anda akan mendapatkan sensasi menegangkan dan mencekam ketika menontonnya. Perlu diketahui bahwa Wrath of man merupakan garapan Metro Goldwyn Mayer dan Miramax dengan Guy Ritchie sebagai sutradara.

Wrath of Man bercerita tentang adanya perusahaan pengamanan Fortico Security. Suatu waktu, ada pegawai baru, yaitu Patrick Hill yang diperankan oleh Jason Statham. Patrick lebih akrab dengan sebutan H. Di hari pertamanya, banyak yang meremehkan H kecuali atasannya, Bullet.

Benar saja, kinerja H sesuai dengan yang dibayangkan Bullet. H berhasil menjalani tes dengan skor tinggi hingga berhasil menangani berbagai kasus. Dari situlah rekan kerjanya semakin menyadari bahwa H bukan orang sembarangan. Ternyata H memiliki niat untuk membalas dendam atas kematian anaknya yang bernama Dougie.

3. Parker (2013)

Film Parker diperankan oleh Jason Statham dan penyanyi terkenal, Jennifer Lopez. Berhasil digarap oleh Mitchell Productions, Current Entertainment dan Sidney Kimmel Entertainment bersama Taylor Hackford sebagai sutradara. Diketahui bahwa Parker beraliran action dan thriller. Menariknya juga, film ini diangkat dari buku karya Richard Stark atau Donald E. Westlake.

Film ini bercerita tentang Parker yang melakukan perampokan bersama timnya. Mereka berhasil beraksi di Ohio State Fair, namun harus menelan satu korban jiwa. Walau begitu, Parker dan teman-temannya turut berdebat dan menyesali kematian tersebut. Entah bagaimana, Parker menolak ketika diminta ikut serta dalam misi berikutnya.

Parker lebih memilih mundur dan meminta bagian dari perampokan sebelumnya. Tentu hal tersebut ditentang oleh Melander. Perdebatan tersebut berbuah baku tembak yang membuat Parker terluka hingga terjatuh keluar mobil. Meski begitu, Parker berhasil diselamatkan oleh keluarga petani.

4. Bonnie and Clyde (1967)

Diangkat dari kisah nyata, film ini berhasil digarap oleh Arthur Penn bersama rumah produksi Warner Bros dan Tatira-Hiller Productions. Adapun pemeran utamanya adalah Warren Beatty dan Faye Dunaway.
Menceritakan tentang sepasang kekasih bernama Bonnie dan Clyde. Layaknya kisah klasik pasangan yang saling mencintai, Bonnie dan Clyde nekat melakukan kejahatan bersama. Mereka merampok bank dan cukup gigih untuk melawan serangan polisi.

Bonnie dan Clyde melangsungkan aksinya mulai dari Oklahoma hingga ke Texas. Dengan terampil, mereka awalnya sering berhasil. Perlu diketahui bahwa niat jahat ini diawali oleh Bonnie Parker yang merekrut Clyde Barrow. Hingga akhirnya Bonnie jatuh hati pada Clyde.

5. The Godfather (1972)

Film crime terbaik ini merupakan hasil produksi Paramount Pictures dan Alfran Productions. Disutradarai oleh Francis Ford Coppola, The Godfather dibintangi oleh Marlon Brando, AL Pacino dan James Caan.

The Godfather (2015) bercerita tentang kota New York pada 1945. Terdapat sosok bernama Vito Corleone yang mengadakan pesta meriah untuk sang putri. Vito kerap didampingi oleh Tom Hagen yang merupakan pengacara dan penasehat keluarga Corleone.

Meski dikenal sebagai keluarga kriminal, Vita memiliki anak baptis yang berprofesi sebagai penyanyi yang ingin terjun di dunia peran. Sosok tersebut bernama Johnny Fontane. Ingin berkarir dengan cara mudah, John meminta bantuan keluarga mafianya.

Konflik hadir ketika Vito ditawari oleh Solozzo, bandar narkoba. Solozzo menawarkan kerja sama bisnis ‘barang haram’ tersebut. Namun, Vito enggan menerima karena menurutnya terlalu berisiko.

Demikian rekomendasi dan penjelasan mengenai film crime terbaik yang patut ditonton. Selain menegangkan, film di atas memiliki latar dan jalan cerita yang tak biasa.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait