6 Rekomendasi Motor Listrik Buatan Indonesia, Termurah Rp 8 Juta

Annisa Fianni Sisma
30 November 2022, 18:26
MOTOR LISTRIK BUATAN INDONESIA
unitedmotor.co.id
Ilustrasi Motor Listrik

Meningkatnya harga Bahan Bakar Minyak atau BBM membuat banyak orang yang mulai melirik motor listrik. Berkaitan dengan hal tersebut, tentu menarik untuk membahas motor listrik buatan Indonesia.

Seperti namanya, motor listrik ini merupakan motor yang dayanya berasal dari listrik. Untuk mengisi daya, pengguna cukup mencolokkan charger agar baterai motor terisi penuh.

Pengisian baterai motor listrik memakan waktu cukup lama. Namun, penggunaannya dinilai lebih hemat daripada menggunakan motor dengan BBM.

Jika tertarik untuk mulai beralih ke motor listrik, berikut ini enam motor listrik buatan Indonesia yang dapat menjadi pilihan beserta penjelasannya.

1. United T1800

Motor listrik buatan Indonesia yang pertama yakni United T1800. Motor ini menjadi inovasi dalam berkendara agar lebih ramah lingkungan.

Melansir laman Unitedmotor.co.id, warna yang dihadirkan cukup bervariasi. United T1800 hadir dengan warna hitam, blue matte, pearl white, grey matte, milano red, electric blue, sapphire black. Motor listrik United T1800 menyediakan baterai 60V 28Ah.

Hal menarik dari motor listrik ini adalah LED Lampnya dan desainnya yang modern. Keccepatan United T1800 ini tersedia dengan tiga level kecepatan, yakni 55 km/jam, 65 km/jam, dan 70 km/jam.

Keunggulan lain milik motor ini adalah bagasinya yang luas, Multi Information Display Digital yang detail dan lengkap, pengisian baterai yang mudah, menggunakan teknologi Motor BOSCH dan front/rear disc brake. Selain itu, motor ini juga dilengkapi Built-in Bluetooth Speaker, USB Port, FM Radio & Racing Sound Mode.

United T1800 dijual mulai harga Rp 28,5 juta untuk Jakarta, hingga Rp 29,5 juta di Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi atau Bodetabek.

2. Selis

Motor listrik buatan Indonesia selanjutnya yakni Motor listrik Selis tipe E-Max – Baterai SLA – Off The Road. Melansir dari website resminya, harga motor listrik ini adalah Rp 11,5 juta dan beberapa produk lainnya dijual dengan harga Rp 23 juta.

Motor ini dilengkapi dengan baterai 60 V 25Ah Lithium Iron Phosphate dengan durasi charge maksimal lima jam. Kecepatan maksimal 50 km/h dengan jarak tempuh hingga 120 km untuk dua pack baterai.

Terdapat masa garansi hingga lima tahun untuk frame, satu tahun dinamo, tiga bulan charger dan controller, dan dua tahun baterai. Seri lainnya dari motor listrik satu ini adalah Selis tipe E-Max yang dibanderol seharga Rp 11,4 juta, sedangkan Selis tipe E-Max dengan Baterai Lithium Single seharga Rp 16,9 juta, dan lain-lain.

3. ECGO

ECGO mungkin menjadi motor listrik buatan Indonesia yang menarik dan ceria. Pasalnya, warna yang disediakan sangat unik dan cocok untuk anak muda.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...