Cara Bikin Spotify Wrapped 2022 dan Membagikannya ke Media Sosial

Tifani
Oleh Tifani
1 Desember 2022, 12:03
cara bikin spotify wrapped
freepik.com
Ilustrasi mendengarkan musik di Spotify

Sejumlah platform menyediakan fitur untuk pengguna bisa melihat apa saja yang mereka lakukan selama setahun terakhir. Termasuk di antaranya melihat lagu apa saja yang sering didengar dalam satu tahun.

Fitur tahunan Spotify itu kembali hadir untuk para pengguna. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Wrapped berisi rangkuman kebiasaan mendengar pengguna sepanjang 2022.

Cara Bikin Spotify Wrapped

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara bikin Spotify Wrapped 2022, simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi Spotify atau kunjungi spotify.com/wrapped
  2. Selanjutnya, pilih spanduk “Your 2022 Wrapped” pada beranda aplikasi
  3. Sebagai alternatif, ketik “Wrapped” pada bilah pencarian, dan Wrapped 2022 akan muncul di paling atas
  4. Setelah masuk, pengguna akan menemukan konten story "Wrapped" mereka yang berisi informasi tentang pengalaman mendengarkan mereka yang unik, mulai dari artis teratas, lagu teratas,
  5. podcast teratas, genre, dan jumlah menit yang dihabiskan untuk menikmati konten audio sepanjang 2022
  6. Pengguna Spotify baik premium maupun non-premium dapat membagikan hasilnya kepada teman, keluarga, serta pengikut mereka melalui platform media sosial yang ada

Cara membagikan Spotify Wrapped 2022 ke Media Sosial

  1. Buka aplikasi Spotify
  2. Klik ikon 2022 atau Flamingo
  3. Spotify Wrapped Anda akan muncul
  4. Pilih Listen to 2022 Highlights
  5. Anda bisa memilih versi List Spotify Wrapped 2022
  6. Klik ikon bagikan ke media sosial dan pilih media sosial yang anda inginkan

Fitur Baru Spotify Wrapped 2022

Spotify Wrapped untuk tahun ini sudah bisa diakses sejak 1 Desember 2022 di aplikasi iOS (iOS (versi 8.7.87) dan Android (versi 8.7.86). Sementara untuk deretan fitur baru yang hadir dalam Wrapped, berikut ini beberapa di antaranya :

Berikut Wrapped 2022 dari Spotify:

1. Your Listening Personality

Akan ada 16 kepribadian musik, dari Deep Diver, Replayer, Adventurer, Fanclubber. Spotify akan mendeskripsikan penggunanya dengan gambaran pendekatan saat mendengarkan konten.

2. Audio Day

Pandangan soal kebiasaan pengguna sepanjang hari. Ini ditentukan dari pagi, siang hingga malam.

3. Your Artist Messages

Terdapat video dari sejumlah artis di dalam rekap. Tahun lalu Spotify menghadirkan lebih dari 100 artis di dalam video terima kasih untuk fans. Tahun ini lebih dari 40 ribu yang terlibat.

4. Dekatkan Hubungan Artis dan Kreator

Selain playlist yang dipersonalisasi dan dikurasi tim editorial Spotify, Wrapped Hub dalam platform akan menampilkan merchandise dari artis yang paling banyak mereka dengarkan, termasuk event berikutnya dari artis favorit

5. Bagikan di Luar Instagram

Hasil Spotify Wrapped 2022 kini juga bisa dibagikan di WhatsApp dan Line. Jadi, pengguna bisa bertukar hasil Wrapped melalui obrolan di chat dengan teman maupun orang tersayang. Pengguna Snapchat juga bisa menggunakan lensa yang dipersonalisasi berdasarkan Listening Personality-nya.

6. Wrapped ke Metaverse

Selain itu, Spotify juga akan mengambil alih Spotify Island dengan misi permainan, virtual merchandise, dan photo booth bersama 12 musisi, seperti Bizarrap, Black Sherif, CRO, Doechii, Eslabon Armado, Miranda Lambert, Niki, Stray Kids, Sunmi, dan Tove Lo.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...