Tempat Liburan di Bandung Kekinian Ini Cocok Dikunjungi Akhir Tahun

Tifani
Oleh Tifani
6 Desember 2022, 10:11
Ilustrasi Gedung Sate Bandung, Salah satu Tempat Liburan di Bandung
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.
Ilustrasi Gedung Sate Bandung

Bandung adalah ibu kota Provinsi Jawa Barat yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini menyuguhkan beragam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi yang tersebar di beberapa tempat mulai dari Kota Bandung hingga ke daerah pinggiran seperti Lembang.

Dikutip dari lama Disparbud.jabarprov.go.id, Lembang merupakan kawasan pegunungan yang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 Mdpl. Nuansa pegunungan dan pepohonan sejuk menjadi incaran para pelancong.

Tempat Liburan di Bandung

Selain itu, pilihan destinasi wisata di Bandung sangat beragam mulai dari wisata alam, wisata religi, hingga tempat wisata kekinian yang tentunya tidak boleh dilewatkan. Tak perlu khawatir jika tidak memiliki banyak uang, sebab di Bandung tersebar tempat wisata yang bisa dinikmati secara gratis alias tidak dikenakan biaya.

Bukan hanya karena banyaknya pilihan tempat libutan di Bandung, tetapi juga karena suasana yang sejuk membuat Bandung sering dijadikan pilihan untuk berwisata. Simak rekomendasi tempat liburan di Bandung berikut ini:

1. Kampung Korea

Tidak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan untuk bisa menikmati panorama Negeri Gingseng karena salah satu tempat wisata di Bandung menawarkan pengalaman seperti di Kampung Korea atau Little Seoul Bandung.

Lokasi tempat wisata di Bandung ini sangat strategis dan mudah dijangkau oleh wisatawan karena berjarak sekitar 3-4 kilometer dari Stasiun Bandung. Seperti namanya, tempat wisata di Bandung ini menawarkan nuansa Seoul melalui desain tempatnya yang dibuat semirip mungkin.

Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba aneka kuliner khas Korea Selatan yang ada di sana.

2. Kawah Putih Ciwidey

Objek wisata yang satu ini banyak diminati dan cukup hits karena terbentuk dari fenomena alam. Salah satu hal menarik dari tempat wisata alam Kawah Putih Ciwidey adalah warna air kawah yang terlihat berwarna putih seperti kapur.

Kawah Putih Ciwidey sendiri berada di Kawasan vulkanik yang memiliki kandungan belerang yang sangat tinggi sehingga membuat airnya sangat putih seperti kapur. Panorama eksotis dari kawah berwarna kehijauan yang dipenuhi kepulan kabut putih jadi daya tarik utamanya.

Tempat wisata di Bandung yang berlokasi di Jalan Soreang Ciwidey ini suhunya bisa mencapai 8 derajat Celcius. Jadi, jika memiliki alergi dingin, sebaiknya siapkan jaket yang tebal sebelum berkunjung disini.

3. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang sudah cukup populer sebagai tempat wisata untuk anak dan keluarga. Daya tarik dari Farmhouse Susu Lembang salah satunya karena menawarkan konsep suasana ala Eropa.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...