Konser Treasure 2022, Sambangi Indonesia di Penghujung Tahun

Ghina Aulia
8 Desember 2022, 16:58
Konser Treasure 2022
Treasure
Treasure

Gelombang KPop (Korean Pop) merupakan salah satu fenomena besar dari negeri ginseng. Mendominasi dunia hiburan sejak awal tahun 2000-an, Korea Selatan konsisten menghadirkan musik dan musisi baru setiap tahunnya.

Terdapat beberapa agensi hiburan terkenal yang termasuk dalam BIG 3. Istilah tersebut mengacu kepada peringkat berdasarkan popularitas dari grup atau musisi yang didebutkan oleh agensi bersangkutan.

Adapun yang termasuk ke dalam BIG 3 adalah SM Entertainment, YG Entertainment, dan HYBE. Meski bersaing secara sengit, ketiga perusahaan tersebut memiliki gaya dan ciri khas yang membuatnya terlihat berbeda.

Dalam satu hingga dua tahun terakhir, masing-masing dari mereka berhasil mendebutkan beberapa grup dan musisi. Hal tersebut menjadi angin segar untuk industri hiburan Korea Selatan dan penggemar KPop.

Terkait dengan hal tersebut, kali ini Katadata.co.id ingin membahas tentang salah satunya. Tidak lain adalah konser Treasure 2022. Namun sebelum itu, simak pembahasan berikut ini.

Debut Treasure

Treasure merupakan grup idola jebolan YG Entertainment yang melakukan debutnya pada 2020. Diketahui bahwa Treasure merupakan gemblengan acara survival YG Treasure Box yang tayang pada tahun 2018-2019.

Acara tersebut menyisakan 12 orang yang berhasil bertahan dan diorbitkan menjadi Treasure. Adapun lagu debut mereka yaitu ‘Boy.’

Menuai sambutan antusias, Boy berhasil menghantarkan Treasure hingga ke titik sekarang. Mereka sudah mengeluarkan dua album studio, tiga single album, dan satu mini album.

Memiliki konsep yang fresh, Treasure dikatakan cukup berbeda dari pendahulunya di YG Entertainment. Meski begitu, sisi ‘keren’ dari YG tetap terpancar dari mereka.

Perlu diketahui bahwa Treasure terdiri dari sepuluh orang anggota. Di antaranya adalah Choi Hyun-suk, Kim Jun-kyu, Park Ji-hoon, Hamada Asahi, Yoshinori, Kim Do-young, Watanabe Haruto, Park Jeong-woo, Yoon Jae-hyuk, dan So Jung-hwan.

Di samping itu, terdapat dua mantan anggota yang memutuskan untuk hengkang di per 8 November 2022, mereka adalah Bang Ye-dam dan Mashiho.

Komposisi member Treasure juga tidak biasa. Di antara mereka terdapat beberapa yang berkewarganegaraan Jepang. Walau demikian, semuanya mampu berbaur seperti grup idola pada umumnya.

Konser Treasure 2022

Sempat melakukan comeback pada 2022, Treasure juga berhasil mengejutkan penggemar karena beberapa hal. Salah satunya dengan mengadakan konser besar-besaran di Korea Selatan.

Benar saja, mereka telah mengadakan konser di Seoul selama dua hari berturut-turut, yaitu 12 dan 13 November. Konser diadakan di KSPO Dome, Distrik Bangi.

Konser tersebut berlangsung ketika Bang Ye-dam dan Mashiho masih berstatus sedang hiatus. Hanya berisi sepuluh orang, Treasure tetap menunjukkan komunikasi yang intens dengan penggemar.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...