Konser Treasure 2022, Sambangi Indonesia di Penghujung Tahun

Image title
8 Desember 2022, 16:58
Konser Treasure 2022
Treasure
Treasure

Gelombang KPop (Korean Pop) merupakan salah satu fenomena besar dari negeri ginseng. Mendominasi dunia hiburan sejak awal tahun 2000-an, Korea Selatan konsisten menghadirkan musik dan musisi baru setiap tahunnya.

Terdapat beberapa agensi hiburan terkenal yang termasuk dalam BIG 3. Istilah tersebut mengacu kepada peringkat berdasarkan popularitas dari grup atau musisi yang didebutkan oleh agensi bersangkutan.

Adapun yang termasuk ke dalam BIG 3 adalah SM Entertainment, YG Entertainment, dan HYBE. Meski bersaing secara sengit, ketiga perusahaan tersebut memiliki gaya dan ciri khas yang membuatnya terlihat berbeda.

Dalam satu hingga dua tahun terakhir, masing-masing dari mereka berhasil mendebutkan beberapa grup dan musisi. Hal tersebut menjadi angin segar untuk industri hiburan Korea Selatan dan penggemar KPop.

Terkait dengan hal tersebut, kali ini Katadata.co.id ingin membahas tentang salah satunya. Tidak lain adalah konser Treasure 2022. Namun sebelum itu, simak pembahasan berikut ini.

Debut Treasure

Treasure merupakan grup idola jebolan YG Entertainment yang melakukan debutnya pada 2020. Diketahui bahwa Treasure merupakan gemblengan acara survival YG Treasure Box yang tayang pada tahun 2018-2019.

Acara tersebut menyisakan 12 orang yang berhasil bertahan dan diorbitkan menjadi Treasure. Adapun lagu debut mereka yaitu ‘Boy.’

Menuai sambutan antusias, Boy berhasil menghantarkan Treasure hingga ke titik sekarang. Mereka sudah mengeluarkan dua album studio, tiga single album, dan satu mini album.

Memiliki konsep yang fresh, Treasure dikatakan cukup berbeda dari pendahulunya di YG Entertainment. Meski begitu, sisi ‘keren’ dari YG tetap terpancar dari mereka.

Perlu diketahui bahwa Treasure terdiri dari sepuluh orang anggota. Di antaranya adalah Choi Hyun-suk, Kim Jun-kyu, Park Ji-hoon, Hamada Asahi, Yoshinori, Kim Do-young, Watanabe Haruto, Park Jeong-woo, Yoon Jae-hyuk, dan So Jung-hwan.

Di samping itu, terdapat dua mantan anggota yang memutuskan untuk hengkang di per 8 November 2022, mereka adalah Bang Ye-dam dan Mashiho.

Komposisi member Treasure juga tidak biasa. Di antara mereka terdapat beberapa yang berkewarganegaraan Jepang. Walau demikian, semuanya mampu berbaur seperti grup idola pada umumnya.

Konser Treasure 2022

Sempat melakukan comeback pada 2022, Treasure juga berhasil mengejutkan penggemar karena beberapa hal. Salah satunya dengan mengadakan konser besar-besaran di Korea Selatan.

Benar saja, mereka telah mengadakan konser di Seoul selama dua hari berturut-turut, yaitu 12 dan 13 November. Konser diadakan di KSPO Dome, Distrik Bangi.

Konser tersebut berlangsung ketika Bang Ye-dam dan Mashiho masih berstatus sedang hiatus. Hanya berisi sepuluh orang, Treasure tetap menunjukkan komunikasi yang intens dengan penggemar.

Momen tersebut menjadi penantian yang panjang untuk ‘Treasure Maker,’ sebutan penggemar Treasure. Pasalnya, grup tersebut debut di masa pandemi sedang melanda. Singkatnya, mereka tidak memiliki kesempatan untuk menyapa penggemar secara langsung.

Maka dari itu, penggemar tidak ingin melewatkan kesempatan bertemu dengan para idola. Konser tersebut dihadiri ribuan orang yang memenuhi KSPO Dome.

Selain itu, mereka juga mengumumkan tur yang bertajuk ‘HELLO’ pada beberapa bulan silam. Tak hanya Korea Selatan, Treasure akan menyambangi beberapa kota di Jepang. Di antaranya adalah Tokyo, Hokkaido, Saitama, Fukui, Aichi, Hyogo, dan Fukuoka.

Treasure Konser di Indonesia

Tak mau ketinggalan, Treasure ternyata akan menyambangi Indonesia pada penghujung 2022. Hal ini mendapatkan sambutan antusias dari penggemar di tanah air.

Treasure menjadi salah satu bintang tamu di konser yang bertajuk Saranghaeyo Indonesia 2022 atau disebut juga SHI. Di bawah naungan promotor Mecima Pro, juga hadir solois Zion.T, Young Tak, hingga Jun K dari grup 2PM.

Perlu dicatat, Saranghaeyo Indonesia 2022 berlangsung pada hari Sabtu, 10 Desember 2022. Tepatnya di Istora Senayan, Jakarta.

Melalui akun Instagram resminya, Mecima mengumumkan bahwa Treasure merupakan artis pertama yang bergabung di Saranghaeyo Indonesia 2022. Meski bukan konser solo, hal ini tidak membuat sambutan penggemar surut.

Hal tersebut lantaran kesempatan yang ditunggu selama beberapa tahun dan akhirnya terjadi. Treasure akan menyapa Treasure Maker Indonesia dalam waktu dekat.

Konser Saranghaeyo Indonesia diketahui pernah diselenggarakan pada 2017. Kala itu, artis yang turut hadir adalah Day6, iKON, Dean, Lee Hi, dan Eric Nam.

Beberapa tahun absen, Saranghaeyo Indonesia kembali hadir untuk penggemar KPop. Konser seperti ini cocok untuk Anda yang ingin menonton beberapa artis dalam waktu yang bersamaan.

Diketahui bahwa Saranghaeyo Indonesia 2022 sudah diumumkan sejak awal tahun. Hal ini membuat diskusi yang panjang antara penggemar KPop karena saat itu belum diinformasikan siapa artis yang akan datang.

Harga Tiket Saranghaeyo Indonesia 2022

Terdiri dari lima section atau bagian, berikut ini adalah daftar harga tiket konser Saranghaeyo Indonesia 2022:

Blue: Rp 2.625.000
Pink: Rp 2.355.000
Green: Rp 1.815.000
Yellow: Rp 1.365.000
Purple: Rp 1.015.000.

Demikian pembahasan mengenai konser Treasure 2022. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menontonnya?

 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait