Jadwal Konser Treasure: Tur Jepang hingga Konser Gabungan di Indonesia

Treasure merupakan grup idola Korea Selatan jebolan YG Entertainment. Saat ini mereka tengah disibukkan jadwal konser Treasure di beberapa negara, termasuk ke Indonesia. Berikut jadwalnya.
Image title
8 Desember 2022, 16:46
Jadwal konser Treasure
Treasure
Treasure.

Korean Pop atau KPop merupakan salah satu gebrakan dari industri hiburan Korea Selatan. Mulai berkembang sejak awal tahun 2000-an, mereka berhasil mempertahankan dan meningkatkan eksistensinya hingga sekarang.

Setiap tahunnya, sejumlah agensi hiburan Korea Selatan mendebutkan beberapa grup idola. Selain menarik perhatian penggemar, hal ini juga menjadi tolak ukur perkembangan dunia hiburan, khususnya musik di negeri ginseng tersebut.

Salah satunya adalah YG Entertainment, agensi hiburan yang menaungi beberapa grup idola yang sudah mendunia. Di antaranya adalah Sechskies, Big Bang, 2NE1, iKON, Winner, AKMU, dan Treasure.

Adapun yang paling baru adalah Treasure. Berisikan anak muda berbakat, kali ini Katadata.co.id ingin membahas lebih banyak tentang Treasure. Simak tulisan di bawah ini.

Profil Treasure

Treasure merupakan grup idola jebolan YG Entertainment yang debut pada 2020. Debut beranggotakan 12 orang, Treasure memberikan julukan ‘Treasure Maker’ untuk penggemarnya.

Adapun anggotanya terdiri dari Choi Hyun-suk sebagai ketua, Park Ji-Hoon, Hamada Asahi, Kim Jun-kyu, Yoshinori, Kim Do-young, Watanabe Haruto, Park Jeong-woo, Yoon Jae-hyuk, dan So Jung-hwan.

Tidak termasuk dari daftar tersebut adalah Bang Ye-dam dan Mashiho yang baru saja hengkang pada November 2022 silam. Meski mengejutkan penggemar, Treasure tetap melanjutkan karirnya dengan sepuluh orang anggota.

Sejak debut, Treasure sudah berhasil merilis dua album studio, tiga single album, dan satu mini album. Adapun yang terakhir yaitu album Extended Play Jepang yang berisi enam judul lagu.

Perlu diketahui bahwa Treasure terbentuk melalui acara survival buatan YG, yaitu YG Treasure Box. Dua belas orang yang berhasil debut adalah mereka yang telah bertahan dan tidak tereliminasi.

Tayang pada paruh 2018-2019, Treasure menjadi grup idola yang dinantikan oleh penggemarnya. Faktanya, Treasure digadang akan debut dengan 13 orang anggota. Namun salah satu dari mereka tiba-tiba tidak lagi bergabung. Anggota tersebut adalah Ha Yoon-bin yang sekarang memutuskan untuk bersolo karir.

Sempat debut dengan 12 anggota, per 8 November 2022 boy grup ini akan melanjutkan penampilannya dengan 10 member saja. Hal ini karena, dua member lainnya yakni Bang Ye Dam dan Masiho resmi hengkang dari Treasure. 

Jadwal Konser Treasure

Pada 2022, Treasure berhasil mengadakan konser perdana di Seoul, Korea Selatan. Tak lama setelah itu, mereka juga mengumumkan tur dunia yang bertajuk ‘HELLO.’ Berikut ini adalah penjelasannya.

Treasure HELLO Tour

Jadwal konser Treasure HELLO Tour diumumkan langsung secara resmi oleh YG Entertainment melalui unggahan di akun Twitter resminya. Namun negara yang dikabarkan akan dikunjungi sementara ini masih Jepang, setelah sebelumnya berlangsung di Korea Selatan pada 12 dan 13 November.

Boy grup ini baru menyelesaikan tur di Jepang, di mana konser Treasure berlangsung di beberapa kota besar. Melalui poster resminya, beberapa kota tersebut di antaranya Tokyo, Fukui, Hokkaido, Saitama, Fukuoka, Hyogo dan Aichi. Rangkaian konser tersebut berlangsung mulai dari 26 November di Hokkaido. Lalu, 3 Desember 2022 di Fukui.

Selang beberapa hari, tepatnya pada 6 Desember dan 7 Desember, Treasure menyambangi kota Aichi. Berdasarkan pengumuman yang disebarkan, Treasure akan melanjutkan tur Jepang pada 12 Desember 2022 di Fukuoka dan terakhir pada 4 Januari 2023 di Saitama.

Saranghaeyo Indonesia 2022

Berhasil mengejutkan penggemar, Treasure akan menyambangi Indonesia untuk konser Saranghaeyo Indonesia 2022. Tak hanya Treasure, artis Korea Selatan lainnya yang turut meramaikan acara tersebut seperti Zion.T, Young Tak, dan Jun K 2PM.

Treasure merupakan artis pertama yang diumumkan menjadi bagian dari Saranghaeyo Indonesia 2022. Tentu hal ini mendapat sambutan yang antusias dari penggemar.

Meski awalnya konser ini menimbulkan perdebatan panjang antara penggemar KPop karena penjualan tiket lebih awal sebelum artis diumumkan, ternyata hadirnya Treasure cukup membuat khalayak antusias. Pasalnya, perhelatan ini merupakan pertama kali Treasure ke Indonesia untuk melakukan konser.
Walau bukan konser solo, sepertinya penggemar Treasure tidak melewatkan kesempatan ini. Mengingat Saranghaeyo Indonesia 2022 merupakan kali pertama Treasure menyapa penggemar tanah air.

Di samping itu, HELLO World Tour juga belum mengumumkan negara lain yang akan dikunjungi. Meski ada kemungkinan akan ke Indonesia, tetapi hal tersebut juga tidak menjamin. Maka dari itu, Saranghaeyo Indonesia 2022 adalah kesempatan yang pas untuk penggemar apabila ingin melihat aksi panggung Treasure.

Saranghaeyo Indonesia 2022 akan diadakan pada Sabtu, 10 Desember 2022. Tepatnya berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Untuk harga tiket, konser ini dibanderol harga yang cukup beragam. Terbagi berdasarkan section atau titik lokasi, berikut ini adalah rinciannya:

Blue: Rp 2.625.000
Pink: Rp 2.355.000
Green: Rp 1.815.000
Yellow: Rp 1.365.000
Purple: Rp 1.015.000

Treasure Pernah ke Indonesia

Sempat dibahas sebelumnya mengenai Treasure yang terbentuk melalui YG Treasure Box, mereka sempat memiliki reality show. Bertajuk T.M.I, tayangan tersebut menunjukkan kedekatan antara anggota Treasure sebelum resmi debut.

Di salah satu episode, mereka pergi berlibur ke Bali, Indonesia. Hal ini mengungkapkan fakta bahwa 10 Desember nanti bukanlah kali pertama Treasure ke Tanah Air.

Tentu hal ini juga menimbulkan nostalgia untuk penggemar. Mengingat saat itu, para anggota masih sangat belia dan cukup berbeda secara penampilan dari yang sekarang.

Selama di Bali, mereka melakukan berbagai aktivitas yang biasanya digemari wisatawan. Di antaranya adalah melakukan watersport, yoga, bermain di tepi pantai, berenang dan berkunjung ke kebun binatang.

Menariknya lagi, beberapa di antara mereka juga ada yang belajar tarian Bali dengan pelatih dari Indonesia. Hal ini menunjukkan ketertarikan anggota Treasure terhadap budaya Indonesia.

Demikian beberapa update mengenai jadwal konser Treasure. Mulai dari tur dunia hingga konser gabungan, apakah Anda tertarik untuk menonton?

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait