Jadwal Konser Treasure: Tur Jepang hingga Konser Gabungan di Indonesia

Ghina Aulia
8 Desember 2022, 16:46
Jadwal konser Treasure
Treasure
Treasure.

Korean Pop atau KPop merupakan salah satu gebrakan dari industri hiburan Korea Selatan. Mulai berkembang sejak awal tahun 2000-an, mereka berhasil mempertahankan dan meningkatkan eksistensinya hingga sekarang.

Setiap tahunnya, sejumlah agensi hiburan Korea Selatan mendebutkan beberapa grup idola. Selain menarik perhatian penggemar, hal ini juga menjadi tolak ukur perkembangan dunia hiburan, khususnya musik di negeri ginseng tersebut.

Salah satunya adalah YG Entertainment, agensi hiburan yang menaungi beberapa grup idola yang sudah mendunia. Di antaranya adalah Sechskies, Big Bang, 2NE1, iKON, Winner, AKMU, dan Treasure.

Adapun yang paling baru adalah Treasure. Berisikan anak muda berbakat, kali ini Katadata.co.id ingin membahas lebih banyak tentang Treasure. Simak tulisan di bawah ini.

Profil Treasure

Treasure merupakan grup idola jebolan YG Entertainment yang debut pada 2020. Debut beranggotakan 12 orang, Treasure memberikan julukan ‘Treasure Maker’ untuk penggemarnya.

Adapun anggotanya terdiri dari Choi Hyun-suk sebagai ketua, Park Ji-Hoon, Hamada Asahi, Kim Jun-kyu, Yoshinori, Kim Do-young, Watanabe Haruto, Park Jeong-woo, Yoon Jae-hyuk, dan So Jung-hwan.

Tidak termasuk dari daftar tersebut adalah Bang Ye-dam dan Mashiho yang baru saja hengkang pada November 2022 silam. Meski mengejutkan penggemar, Treasure tetap melanjutkan karirnya dengan sepuluh orang anggota.

Sejak debut, Treasure sudah berhasil merilis dua album studio, tiga single album, dan satu mini album. Adapun yang terakhir yaitu album Extended Play Jepang yang berisi enam judul lagu.

Perlu diketahui bahwa Treasure terbentuk melalui acara survival buatan YG, yaitu YG Treasure Box. Dua belas orang yang berhasil debut adalah mereka yang telah bertahan dan tidak tereliminasi.

Tayang pada paruh 2018-2019, Treasure menjadi grup idola yang dinantikan oleh penggemarnya. Faktanya, Treasure digadang akan debut dengan 13 orang anggota. Namun salah satu dari mereka tiba-tiba tidak lagi bergabung. Anggota tersebut adalah Ha Yoon-bin yang sekarang memutuskan untuk bersolo karir.

Sempat debut dengan 12 anggota, per 8 November 2022 boy grup ini akan melanjutkan penampilannya dengan 10 member saja. Hal ini karena, dua member lainnya yakni Bang Ye Dam dan Masiho resmi hengkang dari Treasure. 

Jadwal Konser Treasure

Pada 2022, Treasure berhasil mengadakan konser perdana di Seoul, Korea Selatan. Tak lama setelah itu, mereka juga mengumumkan tur dunia yang bertajuk ‘HELLO.’ Berikut ini adalah penjelasannya.

Treasure HELLO Tour

Jadwal konser Treasure HELLO Tour diumumkan langsung secara resmi oleh YG Entertainment melalui unggahan di akun Twitter resminya. Namun negara yang dikabarkan akan dikunjungi sementara ini masih Jepang, setelah sebelumnya berlangsung di Korea Selatan pada 12 dan 13 November.

Boy grup ini baru menyelesaikan tur di Jepang, di mana konser Treasure berlangsung di beberapa kota besar. Melalui poster resminya, beberapa kota tersebut di antaranya Tokyo, Fukui, Hokkaido, Saitama, Fukuoka, Hyogo dan Aichi. Rangkaian konser tersebut berlangsung mulai dari 26 November di Hokkaido. Lalu, 3 Desember 2022 di Fukui.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...