Profil Aurelien Tchouameni, Pemain yang Lolos Semifinal Piala Dunia

Annisa Fianni Sisma
13 Desember 2022, 11:15
profil Aurelien Tchouameni
firsttimefinish.co.uk
Aurelien Tchouameni

Piala Dunia 2022 Qatar tengah memasuki babak semi final. Pada babak ini hanya empat negara yang akan bertarung di Qatar. Salah satu pemain yang akan berjuang di semifinal dari Real Madrid adalah Aurelien Tchouameni.

Aurelien Tchouameni berhasil mencetak satu gol saat Prancis menang 2-1 melawan Inggris. Berkaitan dengan hal tersebut, tentu menarik membahas profil Aurelien Tchouameni selengkapnya.

Advertisement

Profil Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni lahir pada 27 Januari 2000 yang saat ini usianya adalah 22 tahun. Ia lahir di Rouen, Prancis. Ia adalah seorang Franco Kamerun dan memiliki paman bibi di Afrika Barat.

Ia memiliki nama panggilan yang cukup beragam. Aurelien Tchouameni mendapatkan julukan Aure, Aurel, Pogba, dan La Pioche. Julukan terbarunya yakni TchouaNgolo karena ia dibandingkan dengan Ngolo Kante.

1. Keluarga Aurelien Tchouameni

Keluarga Aurelien Tchouameni merupakan keluarga yang sederhana. Ayah Aurelien Tchouameni merupakan Fernand Tchouameni yang pernah berusaha menjadi pemain sepak bola profesional tetapi gagal kemudian menjadi pekerja pabrik vaksin. Sedangkan ibunya merupakan penasihat pendidikan senior.

Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Kedua saudara laki-lakinya sepertinya akan mengikuti jejaknya menjadi pesepakbola prfesional. Mereka terlihat dekat dan akrab dalam beberapa kesempatan.

2. Masa Kecil Aurelien Tchouameni

Melansir dari Lifebogger.com, Masa kecil Aurelien Tchouameni kerap dihabiskan untuk bermain sepak bola bersama ayahnya. Ia tumbuh dan berkembang melihat ayahnya yang berusaha keras mendapatkan kontrak sepak bola profesional.

Ayahnya menganggap Aurelien Tchouameni sebagai penggemar pertama baginya. Pasalnya, Aurelien Tchouameni selalu mengikuti sang ayah kemanapun dia pergi.

Sayangnya, dalam perjuangan tersebut, Aurelien Tchouameni melihat ayahnya gagal menjadi pemain sepak bola profesional. Fernand pun sempat kesulitan menghadapi kenyataan itu. Oleh karena itu, ia pun bersumpah untuk mewujudkan mimpi besarnya itu melalui Aurelien Tchouameni.

3. Pendidikan Aurelien Tchouameni

Sejak usia enam tahun, dia mendaftar di sekolah dasar Prancis. Aurelien Tchouameni sempat menyatakan bahwa ia banyak bicara saat sekolah. Ia senang sekali berbicara dengan teman sekelasnya. Bahkan, ada guru yang mulai bosan dengan pembicaraannya dan menyuruhnya untuk diam.

Ia juga bergabung dalam akademi sepak bola SJ Artigues. Ia berkembang dengan pesat dan menjadi semakin ahli. Semakin dalam ia mempelajari sepak bola, ia juga semakin memahami bahwa ia memiliki kemampuan dalam bidang tersebut. Aurelien Tchouameni juga percaya ia mampu membantu mimpi ayahnya.
Selama di SJ Artigues, ia dianggap sebagai sebuah perpaduan antara keanggunan Rolls Royce dengan Mustang. Ia pun mampu membuktikannya kini menjadi pemain sepak bola profesional.

4. Perjalanan Karir dalam Sepak Bola

Setelah semakin berkembang dan mendalami bidang ini, ia pun bergabung dengan Bordeaux. Ia meninggalkan sepak bola Artiguaise. Ia mengatakan sempat memiliki kenangan kurang menyenangkan pada awal karirnya. Pada usia 14 tahun, Aurelien Tchouameni mengalami cedera sebanyak dua kali dan keduanya sangat parah.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement