35 Contoh Kata Penutup Presentasi Ini Anti Membosankan

Kata penutup presentasi adalah salah satu bagian yang penting. Pasalnya, kata penutup presentasi dapat memberikan kesan yang lebih mendalam bagi audiens. Berikut beragam contohnya.
Image title
Oleh Tifani
12 Desember 2022, 18:42
Ilustrasi Kata Penutup Presentasi
Katadata
Ilustrasi Kata Penutup Presentasi

Presentasi adalah kegiatan mengemukakan ide, gagasan, atau laporan di depan audiens. Bagi kalian yang sudah biasa melakukan presentasi, pasti bisa dengan mudah menyampaikan kata penutup presentasi. Namun, bagi yang baru pertama kali melakukan presentasi bisa jadi akan mengalami kesulitan atau gugup.

Inspirasi Kata Penutup Presentasi

Dikutip dari laman Linovhr.com, kata penutup presentasi adalah salah satu bagian yang penting. Pasalnya, kata penutup presentasi dapat memberikan kesan yang lebih mendalam bagi audiens. Berikut contoh-contoh kata penutup presentasi yang dapat menjadi inspirasi agar audiens terkesan.

1.  Sebagai penutup, saya ingin mengutip pernyataan dari Walt Disney. Ia mengatakan, semua impian pasti bisa Anda wujudkan jika Anda memiliki keberanian untuk mengejar mereka. Artinya, jika Anda punya impian maka genggam impian tersebut, yakini dan kejar. Percayalah bahwa impian Anda pasti bisa Anda wujudkan.

2.  Sekian presentasi saya hari ini, jika ada kurangnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga apa yang saya sampaikan berguna untuk diri saya sendiri dan banyak orang pada khususnya. Selamat siang dan terima kasih.

3. Para hadirin, kita telah saksikan bahwa motivasi sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Saya telah membuktikan bahwa memiliki mimpi serta keinginan yang kuat dapat mengubah hidup ke arah yang lebih baik. Jadi, sekarang giliran Anda yang membuktikannya.

4.  Akhirnya kita telah sampai di penghujung presentasi. Terdapat beberapa poin penting yang telah dibahas seperti pentingnya melakukan investasi sejak dini. Hal ini tidak hanya penting bagi diri sendiri melainkan untuk menjamin kehidupan Anda dan keluarga Anda di masa depan.

5.  Sebelum presentasi diakhiri, kami kelompok (nama kelompok) ingin menyampaikan terima kasih atas atensi teman-teman selama kami presentasi. Semoga materi ini bisa berguna bagi kita semua.

Inspirasi Kata Penutup Presentasi yang Lucu

Berikut ini beberapa kata-kata penutup presentasi yang lucu dan menghibur, menurut situs Speakconfidentenglish.com, Inc.com, dan Thethoughtbulb.com.

1. Sudah waktunya aku dan kelompokku mengakhiri presentasi yang kami tulis dengan panik 20 menit yang lalu! Sekian dan terima kasih.

2. Akhirnya saatnya untuk mengakhiri rasa sakit luar biasa yang telah saya berikan kepada kalian semua. Waktunya untuk minum kafein! Terima kasih!

3. Senang menyiksa kalian semua dengan statistik yang berbelit-belit dan presentasi bertele-tele. Semoga hari kalian menyenangkan!

4. Akhirnya, setelah mempresentasikan materi yang rumit ini, waktunya saya pulang ke rumah untuk bertemu kedua orang tua saya.

5. Saya harap kalian semua tidak dapat memahami apa pun yang telah saya katakan! Bingung? Bagus! Semoga hari kalian menyenangkan.

6. Pada saat ini aku ingin temanku berbicara. Jadi, kuakhiri dengan mengucapkan terima kasih atas perhatian kalian semua.

7. Saya dapat melihat bahwa waktu kita hampir habis. Jadi, untuk menyelesaikannya saya ingin mengucapkan terima kasih.

8. Terima kasih sudah mendengarkan presentasiku. Jangan sampai kalian meremehkanku karena itu adalah pekerjaan ibuku.

9. Sebelum mengakhiri, izinkan aku mengatakan bahwa kita semua memiliki kesamaan. Kalian tidak mengerti apa yang baru saja kupresentasikan dan aku pun sama.

10. Mohon maaf sebelumnya jika ada salah, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan semata.

11. Teman-teman, kalian tidak tahu bagaimana rasanya membuat presentasi yang ditulis dengan cemerlang dan disampaikan dengan sempurna. Yah, aku pun tidak tahu. Jadi, terima kasih atas perhatian kalian semua.

12. Terima kasih sudah mendengarkan sampai sejauh ini. Kami segera undur diri.

13. Terima kasih atas perhatian kalian semua. Meskipun kami tahu tidak ada yang memperhatikan, tetapi tidak apa-apa.

14. Sepertinya Teman-teman sudah mengantuk. Tenang saja, kami pun sama. Jadi, presentasinya kami sudahi sampai di sini.

15. Semoga kalian menyimak presentasi kami dengan baik. Syukurlah, tidak ada dari kalian yang sampai tidur mendengkur.

16. Kita akhiri kesempatan yang berbahagia ini dan semoga kalian bahagia mendengarkan presentasi kelompok kami.

17. Buat kalian yang merasa depresi, tenang saja, presentasi kami sudah selesai sampai di sini.

18. Terima kasih, semuanya. Izinkan kami menyampaikan salam penutup presentasi. Harap maklum jika tidak sesuai ekspektasi.

19. Hidup terasa sepi tanpa kekasih, cukup sekian dan terima kasih.

20. Sekian presentasi dari kelompok kami. Jika ada yang ingin bertanya, lebih baik pendam saja, karena kami sudah menjelaskan semuanya. Terima kasih.

Inspirasi Kata Penutup Anti Mainstream

1.  Sekian yang bisa saya sampaikan, saya pamit undur diri karena kalo maju dia nggak peka, terima kasih.

2.  Jika ada kekurangan mohon maaf, karena yang lebih hanya perasaanku kepada dia.

3.  Jika ada kekurangan saya minta maaf dan jika ada kelebihannya tidak usah dikembalikan karena saya orang yang ikhlas.

4.  Hidup kesepian tanpa kasih, cukup sekian dan terima kasih.

5.  Selesai sudah presentasi kelompok kami hari ini, seperti kamu dan dia yang selesai tanpa pernah dimulai.

6.  Cukup sampai disini presentasi ini bila ada kesalahan mohon dimaafkan, bila ada perasaan mohon diungkapkan, sekian terima kasih.

7.  Sekian yang dapat saya sampaikan, maaf jika ada kekurangan karena kesempurnaan itu lagu milik Rizky Febian.

8.  Sekian presentasi hari ini, kalau ada kesalahan mohon dimaafkan, kalau ada yang sayang mohon diungkapkan.

9.  Terima kasih atas perhatiannya, karena disini kami perempuan semua jadi kami tidak meminta maaf apabila ada kesalahan, karena perempuan selalu benar.

10.  Sekian presentasi kelompok hari ini, jika ada lebihnya itu dari saya dan jika ada kurangnya itu pasti dari teman-teman saya.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait