35 Contoh Kata Penutup Presentasi Ini Anti Membosankan

Tifani
Oleh Tifani
15 November 2023, 10:25
Ilustrasi Kata Penutup Presentasi
Katadata
Ilustrasi Kata Penutup Presentasi

Presentasi adalah kegiatan menyampaikan ide, gagasan, atau laporan di depan audiens. Agar presentasi berjalan lancar dan berkesan, selain materi yang menarik, kata penutup presentasi juga perlu diperhatikan.

Kata penutup presentasi yang menarik dapat membuat audiens mengingat presentasi Anda lebih lama. Selain itu, kata penutup presentasi yang menarik juga dapat meninggalkan kesan positif di hati audiens.

Berikut ini adalah 35 contoh kata penutup presentasi yang anti membosankan.

Inspirasi Kata Penutup Presentasi

Dikutip dari laman Linovhr.com, kata penutup presentasi adalah salah satu bagian yang penting. Pasalnya, kata penutup presentasi dapat memberikan kesan yang lebih mendalam bagi audiens. Berikut contoh-contoh kata penutup presentasi yang dapat menjadi inspirasi agar audiens terkesan.

1.  Sebagai penutup, saya ingin mengutip pernyataan dari Walt Disney. Ia mengatakan, semua impian pasti bisa Anda wujudkan jika Anda memiliki keberanian untuk mengejar mereka. Artinya, jika Anda punya impian maka genggam impian tersebut, yakini dan kejar. Percayalah bahwa impian Anda pasti bisa Anda wujudkan.

2.  Sekian presentasi saya hari ini, jika ada kurangnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga apa yang saya sampaikan berguna untuk diri saya sendiri dan banyak orang pada khususnya. Selamat siang dan terima kasih.

3. Para hadirin, kita telah saksikan bahwa motivasi sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Saya telah membuktikan bahwa memiliki mimpi serta keinginan yang kuat dapat mengubah hidup ke arah yang lebih baik. Jadi, sekarang giliran Anda yang membuktikannya.

4.  Akhirnya kita telah sampai di penghujung presentasi. Terdapat beberapa poin penting yang telah dibahas seperti pentingnya melakukan investasi sejak dini. Hal ini tidak hanya penting bagi diri sendiri melainkan untuk menjamin kehidupan Anda dan keluarga Anda di masa depan.

5.  Sebelum presentasi diakhiri, kami kelompok (nama kelompok) ingin menyampaikan terima kasih atas atensi teman-teman selama kami presentasi. Semoga materi ini bisa berguna bagi kita semua.

Inspirasi Kata Penutup Presentasi yang Lucu

Berikut ini beberapa kata-kata penutup presentasi yang lucu dan menghibur, menurut situs Speakconfidentenglish.com, Inc.com, dan Thethoughtbulb.com.

1. Sudah waktunya aku dan kelompokku mengakhiri presentasi yang kami tulis dengan panik 20 menit yang lalu! Sekian dan terima kasih.

2. Akhirnya saatnya untuk mengakhiri rasa sakit luar biasa yang telah saya berikan kepada kalian semua. Waktunya untuk minum kafein! Terima kasih!

3. Senang menyiksa kalian semua dengan statistik yang berbelit-belit dan presentasi bertele-tele. Semoga hari kalian menyenangkan!

4. Akhirnya, setelah mempresentasikan materi yang rumit ini, waktunya saya pulang ke rumah untuk bertemu kedua orang tua saya.

5. Saya harap kalian semua tidak dapat memahami apa pun yang telah saya katakan! Bingung? Bagus! Semoga hari kalian menyenangkan.

6. Pada saat ini aku ingin temanku berbicara. Jadi, kuakhiri dengan mengucapkan terima kasih atas perhatian kalian semua.

7. Saya dapat melihat bahwa waktu kita hampir habis. Jadi, untuk menyelesaikannya saya ingin mengucapkan terima kasih.

8. Terima kasih sudah mendengarkan presentasiku. Jangan sampai kalian meremehkanku karena itu adalah pekerjaan ibuku.

9. Sebelum mengakhiri, izinkan aku mengatakan bahwa kita semua memiliki kesamaan. Kalian tidak mengerti apa yang baru saja kupresentasikan dan aku pun sama.

10. Mohon maaf sebelumnya jika ada salah, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan semata.

Inspirasi Kata Penutup Presentasi dari Pantun

1. Jalan ke lembah tidaklah rata,

Di ujung kali tumbuh melati.

Ku mohon maaf segala kata,

Presentasi ini moga mengena di hati.

2. Ibu Hajah pergi mengaji,

Pulang-pulang bawa bingkisan.

Saya akhiri acara hari ini,

Terima kasih semoga acaranya berkesan.

3. Burung dara burung cenderawasih,

Bisa dicari dulu di Papua.

Cukup sekian terima kasih,

Semoga bermanfaat untuk kita semua.

4. Bunga mawar bunga selasih,

Warnanya cerah tiada duanya.

Cukup sekian dan terima kasih,

Saya harap tidak ada yang bertanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement